Gagal ke Piala Asia U-23, Menpora Tetap Bangga dengan Timnas Indonesia U-22

Senin, 24 Juli 2017 18:59 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi tetap bangga dengan perjuangan Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi tetap bangga dengan perjuangan Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23.

Meski gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23, Imam tetap memberikan dukungan moral bagi para penggawa Timnas U-22. Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut tetap berharap penggawa Timnas U-22 tetap bersemangat karena mereka akan menghadapi ajang lainnya, yakni SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Terimakasih perjuangannya Timnas Indonesia. Tetap semangat #TimnasU22 #PSSI #KualifikasiPialaAsiaU23

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Baca Juga

"Harus tetap semangat menyongsong SEA Games 2017 di Kuala Lumpur," ujar Imam, Senin (24/07/17).

"Kita dukung dan semangati usaha terbaik oleh PSSI dan Timnas Indonesia sampai kita lihat hasil perjuangannya di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," tambahnya.

© Twitter/@PSSI_Fai
Timnas Indonesia U-22 Copyright: Twitter/@PSSI_FaiSekali menang, sekali seri, dan sekali kalah membuat Indonesia tidak bisa lolos ke Piala Asia U-23.

Saat diminta menilai penampilan penggawa muda Timnas U-22, menteri berusia 44 tahun tersebut sebenarnya yakin Timnas U-22 dapat lolos.

Namun saat melihat Evan Dimas dkk gagal melaju ke putaran final usai bermain imbang 0-0 atas Thailand, Imam mengaku tak kecewa dan percaya armada Luis Milla akan belajar dari kekalahan.

"Kalau lihat persiapan, semangat dan komitmennya mestinya ada hasil yang lebih baik. Tapi itulah bola, bundar dan apapun bisa terjadi," jawab Imam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi saat memberikan pidato dalam acara halal bihalal. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

Sebagai informasi, usai gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018 di China, para pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia telah kembali ke Tanah Air dan dibubarkan untuk sementara waktu. Nantinya pemain kembali ke klub masing-masing dan akan kembali berkumpul untuk persiapan SEA Games 2017 Agustus nanti.

822