Liga 1

Pelatih Persija Kecam Ulah Bobotoh, Umuh: Memang Dia ke Sini Lagi Musim Depan?

Senin, 24 Juli 2017 13:25 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi kekecewaan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi kekecewaan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengecam Persib Bandung dan pendukungnya, Bobotoh, saat kedua tim bermain imbang 1-1 pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Hal itu dikarenakan perlakuan yang tidak pantas diarahkan kepada skuat asuhannya.

Ismed Sofyan dan kolega mendapat salam perpisahan mengerikan dari pendukung tuan rumah. Batu dan botol menghujani bench pemain Macan Kemayoran usai pertandingan Persib melawan Persija, Sabtu, (22/07/17) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, (GBLA), Bandung.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco dalam barracuda. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTStefano Cugurra Teco dalam barracuda.

Teco pun mengungkapkan kekesalannya kepada awak media usai pertandingan. Tak segan, juru racik berusia 42 tahun itu mengecam tingkah laku pendukung tuan rumah. Ia mengatakan, pertandingan sepakbola tidak boleh lagi berlangsung di Bandung setelah brutalnya intimidasi Bobotoh.

“Kami tidak seharusnya bermain di sini, terlalu banyak botol yang masuk ke lapangan dan wartawan tolong tulis agar semua orang bisa mengetahuinya,” kata Stefano Cugurra Teco kepada awak media sembari berjalan.

Baca Juga:

© internet
Pemain Persija Jakarta harus diamankan dengan penjagaan ketat polisi akibat aksi pelemparan botol oleh oknum suporter Persib Bandung atau Bobotoh. Copyright: internetPemain Persija Jakarta harus diamankan dengan penjagaan ketat polisi akibat aksi pelemparan botol oleh oknum suporter Persib Bandung atau Bobotoh.

“Saya harap PSSI harus tegas menyikapi hal ini agar tak terjadi kembali insiden ini, ini merugikan kami,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Menanggapi hal itu, manajer Persib, Umuh Muchtar tidak mau ambil pusing soal komplen yang dilontarkan Teco. Sebab, dirinya sudah terlalu lelah mengurusi persoalan tim yang lain.

© Muhamad Ginanjar/INDOSPORT
Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Muhamad Ginanjar/INDOSPORTManajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar.

“Biarin saja lah komplain Teco. Memang dia akan ke sini lagi musim depan? Belum tentu kan. Saya tidak pikirkan. Saya sudah pusing mengurusi tim,” ucap Umuh kepada wartawan belum lama ini.

Dengan adanya kejadian ini, hukuman tambahan dari Komdis PSSI kepada Persib dan Bobotoh telah menanti di depan mata. Padahal sebelumnya, pihak Maung Bandung menjadi tim paling banyak yang dikenai sanksi.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

“Saya tidak urus. Saya sudah pusing urus tim. Itu urusan yang lain saja. Kalau ada sanksi, silahkan. Tidak ambil masalah. Saya sudah mengimbau Bobotoh sebelumnya. Tapi mungkin mereka reflek. Ya mau bagaimana lagi,” tutup Umuh.

2.8K