Bursa Transfer

Resmi Perkuat West Ham, Chicharito Pecahkan Rekor Gaji Klub

Selasa, 25 Juli 2017 10:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Chicharito resmi menjadi pemain West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Chicharito resmi menjadi pemain West Ham United.

Mantan pesepakbola Bayer Leverkusen, Javier Hernandez telah resmi memperkuat klub asal Liga Primer Inggris, West Ham United. Pernyataan resmi itu telah diumumkan secara langsung oleh klub berjuluk The Hammers lewat situs resmi.

Baca Juga

Kini, pihak klub kembali memberikan pengumuman terkait masa kontrak dan dana yang dikeluarkan untuk memboyong sang pemain ke London Stadium. Dilansir dari Sportsmole (24/07/17), klub West Ham mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak pesepakbola dengan nama panggilan Chicharito itu dengan dana 16 juta poundsterling atau Rp277 miliar.

Selain itu, pemain asal Meksiko itu dikontrak hingga tiga tahun mendatang, atau sampai dengan 2020. Dilaporkan juga bahwa Chicharito mendapatkan gaji sebesar 140 ribu poundsterling atau Rp2,4 miliar tiap minggunya.

Nominal gaji itu menjadikan pesepakbola berusia 29 tahun tersebut sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah klub.

© INDOSPORT
Chicharito resmi menjadi pemain West Ham United. Copyright: INDOSPORTChicharito resmi menjadi pemain West Ham United.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung bersama West Ham United. Untuk saya, Liga Primer Inggris merupakan liga terbaik di dunia. Ketika sebuah kesempatan datang (untuk bermain di Liga Primer Inggris), saya sangat ingin untuk bergabung dengan klub (West Ham)," tutur Hernandez setelah resmi memperkuat klub asal London, dilansir dari laman resmi klub.

© INDOSPORT
Chicharito resmi menjadi pemain West Ham United. Copyright: INDOSPORTChicharito resmi menjadi pemain West Ham United.

"Itu bukanlah suatu keputusan yang sulit. West Ham merupakan klub bersejarah dan sangat ambisius, seperti pada musim panas ini, bisa Anda lihat pemain yang telah bergabung benar-benar menggambarkan bahwa mereka ingin menjalani musim yang baik."

"Saya mempunyai tiga tahun yang fantastis kala bermain di Spanyol dan Jerman, tetapi Inggris merupakan lembaran baru yang besar bagi karier saya dan saya sangat senang bisa kembali. Saya sangat berhasrat untuk memulai satu musim dan membantu tim mencapai semua tujuan."

Javier Javier 'Chicharito' Hernandez, mantan striker Bayer Leverkusen.

Sedikit informasi, Hernandez sendiri dikabarkan akan memulai debut awalnya bersama West Ham pada laga perdana Liga Primer Inggris 2017/18 kontra Manchester United pada 13 Agustus 2017. Tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. Pasalnya, Setan Merah sendiri merupakan mantan klub yang pernah dibela Chicharito pada 2010 silam.

2.4K