Sejumlah Penggawa Persib Jenguk Bobotoh Korban Pemukulan

Selasa, 25 Juli 2017 20:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© simamaung.com
Penggawa Persib Bandung saat menjenguh Ricko Andrean. Copyright: © simamaung.com
Penggawa Persib Bandung saat menjenguh Ricko Andrean.

Laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada Sabtu (22/07/17) kemarin menyisakan sebuah kisah tragis. Pasalnya, salah satu penonton yang juga pendukung Persib (Bobotoh) bernama Ricko Andrean harus menjadi korban pemukulan.

Parahnya, orang yang memukuli Ricko sendiri diduga oknum Bobotoh yang salah mengira dirinya sebagai salah satu pendukung Persija, The Jakmania yang nekat datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga

Akibat pemukulan itu sendiri, Ricko mendapat luka serius di bagian kepala dan tubuhnya, hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Sebagai bentuk kepedulian kepada fans-nya, sejumah penggawa Persib pun datang ke Rumah Sakit Santo Yusuf, tempat Ricko dirawat untuk melihat langsung kondisi terkini anggota Bobotoh Cicadas tersebut.

© Instagram@Persib Bandung
Atep. Copyright: Instagram@Persib BandungAtep Rizal saat menjenguk Ricko.

Dalam kesempatan itu, nampak kapten Maung Bandung, Atep Rizal, Kim Jeffrey Kurniawan, dan penggawa Persib lainnya menunjukkan eskpresi sedih melihat kondisi Ricko yang masih mengalami trauma kepala dan tak sadarkan diri.

Atep pun mengaku tidak habis pikir dengan kejadian yang harus menimpa Ricko. Ia berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan juga meminta oknum yang memukul Ricko berani datang untuk meminta maaf dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

© Instagram@Persib Bandung
Kim Kurniawan. Copyright: Instagram@Persib BandungEkspresi sedih Kim saat meleihat kondisi Ricko.

“Prihatin melihat kondisi korban, prihatin juga melihat prilaku oknum, korban juga adalah anak yatim, tentu menambah kondisi semakin prihatin. Saya berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini. Ini harus jadi yang terakhir,” pesan Atep seperti dikutip dari Simamaung.

“Mudah-mudahan yang melakukan itu bertanggung jawab, datang ke sini dan meminta maaf,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kim juga menyayangkan insiden pemukulan yang harus dialami oleh Ricko. Ke depannya, pemain berusia 27 tahun itu berharap Ricko ini menjadi orang terakhir yang menjadi korban kebrutalan suporter sepakbola Tanah Air.

© Instagram@Persib Bandung
Herry Setiawan. Copyright: Instagram@Persib BandungSeluruh penggawa Persib berharap kasus pemukulan yang dialami oleh Ricko tidak terjadi lagi.

“Sangat disayangkan sebenarnya dia datang untuk mendukung dan akhirnya malah celaka, saya ingin Bobotoh datang ke stadion, pulangnya aman dan bahagia,” ungkap Kim.

Sedikit informasi, sebelumnya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Manajer Persib, Umuh Muchtar sudah lebih dulu menjenguk Ricko. Umuh bahkan menyatakan bahwa pihaknya akan menanggung seluruh biaya perawatan Ricko hingga sembuh.

612