Liga Primer Inggris

5 Pemain Muda Inggris yang Bakal Bersinar di Liga Primer

Kamis, 27 Juli 2017 17:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Demarai Gray dan Jordan Pickford. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Demarai Gray dan Jordan Pickford.

Inggris tak pernah kekurangan talenta sepakbola dari tanah airnya sendiri. Namun di Liga Primer Inggris sendiri, pemain asli Inggris malah menjadi minoritas.

Namun data dari Sky Sports pada Januari lalu menyebutkan, pemain asing di Liga Primer mencapai 69,2 persen. Ini menjadi persentase tertinggi dibandingkan liga-liga domestik lainnya di Benua Eropa. Ada enam liga lainnya yang mayoritas bermaterikan pemain asing, termasuk Divisi Championship dan Scottish Premiership.

© Internet
Tammy Abraham dan Demarai Gray Copyright: InternetTammy Abraham dan Demarai Gray di Timnas Inggris.

Sebagai salah satu upaya Inggris untuk menelurkan talenta-talenta baru dari negerinya sendiri, banyak akademi klub didirikan untuk menerbitkan calon-calon pemain-pemain bintang. Seperti Marcus Rashford dari akademi Man United dan Danny Welbeck dari Arsenal.

Kini sejumlah pemain asli Inggris pun diharapkan mampu regenerasi dan menjadi amunisi baru di skuat Timnas untuk berjaya lagi di kancah internasional. Berikut INDOSPORT himpun lima pemain muda masa depan Inggris yang patut diantisipasi kiprahnya di Liga Primer musim 2017/18.

1.2K