5 Pesepakbola yang Miliki Klub Sepakbola

Jumat, 4 Agustus 2017 19:53 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Klub sepakbola yang dimiliki oleh pesepakbola. Copyright: © Indosport
Klub sepakbola yang dimiliki oleh pesepakbola.

Menjalani kehidupan sebagai seorang pesepakbola selama bertahun-tahun tentunya dilakukan oleh para pemain karena rasa cintanya yang begitu besar terhadap dunia olahraga sepakbola. Menggapai cita-cita untuk menjadi seorang pesepakbola terkenal bisa dikatakan sebagai tujuan dari tiap para pemain.

Namun dalam hal ini, kekuatan fisik, kemampuan apik mengolah si kulit bundar, dan juga kelincahan yang dimiliki tiap diri orang tentunya akan mempunyai batas waktu. Penyebab utamanya adalah usia.

Menjadi seorang pesepakbola tentunya tidak bisa dilakukan terus menerus hingga mereka memasuki usia tua. Semakin tua usia mereka bertambah, fisik mereka pun akan semakin melemah. Begitu pula dengan skill apik yang sebelumnya dimiliki kala masih muda.

Setelah para pesepakbola memutuskan untuk menggantung sepatu atau pensiun menjadi seorang pemain sepakbola, bukan berarti mereka tidak bisa memberikan kontribusi lebih lanjut dalam dunia si kulit bundar tersebut.

Nyatanya, ada banyak sekali para pesepakbola yang kembali mengembangkan karier di cabang olahraga sepakbola sebagai seorang manajer ataupun staf dari suatu klub. Selain itu, ada pula beberapa mantan pemain sepakbola yang beralih ke dunia bisnis.

Karena rasa cintanya terhadap dunia sepakbola begitu besar, mereka pun menjalani bisnis dengan menjadi pemilik klub sepakbola sendiri.

Tidak hanya mereka yang sudah pensiun menjadi seorang pesepakbola, nyatanya ada pula para pemain sepakbola yang masih berkarier dan juga mengembangkan bisnis menjadi pemilik dari suatu klub sepakbola. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini terdapat lima pemain sepakbola, baik yang masih aktif dan sudah pensiun, yang mempunyai klub sepakbola sendiri, yang telah dirangkum INDOSPORT untuk para pembaca setia.

2K