Menilik Sinyal dari Neymar yang Sudah Lama Berhasrat Tinggalkan Barcelona

Minggu, 6 Agustus 2017 07:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Neymar telah resmi kenakan seragam PSG. Copyright: © Getty Images
Neymar telah resmi kenakan seragam PSG.

Ya, sejak memasuki akhir bulan Juli 2017 kemarin, Neymar kerap dikait-kaitkan dengan PSG di musim panas ini.

Namun, transfer tersebut baru dapat dituntaskan pada awal bulan Agustus ini. Siapa yang sangka, jika sebenarnya striker berdarah Brasil itu sendiri sudah memberikan tanda, jika dirinya memang tidak akan bertahan di Barcelona pada musim 2017/18 ini.

Sejak musim 2016/17 kemarin berakhir, Neymar juga disebut-sebut diminati oleh Manchester City, Manchester United, dan PSG. Dua klub yang disebutkan terakhir memang paling mencuat dikabarkan akan menjadi pelabuhan baru bagi pemain berusia 25 tahun.

© INDOSPORT
Selebrasi Neymar. Copyright: INDOSPORTNeymar saat masih mengikuti laga pramusim bersama Barcelona.

Kala itu, Neymar sempat beberapa kali bungkam saat ditanya mengenai masa depannya di Barcelona. Tetapi saat awal bulan Juli 2017, sebuah sinyal pun diberikan oleh Neymar, di mana jawabannya seakan benar-benar menandakan jika dirinya tidak akan berada di Barcelona lagi.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada besok hari? Sekarang ini saya masih bahagia dan segalanya berjalan dengan baik. Tapi, segalanya masih bisa saja terjadi kan? Tidak ada yang tahu itu," jelasnya dilansir Squawka.

Perhatikan kalimat, 'Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada besok hari' dan 'segalanya masih bisa saja terjadi'. Pernyataan inilah yang menjadi sinyal kuat Neymar untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Kalimat 'Sekarang saya masih bahagia dan segalanya berjalan dengan baik' itu besar kemungkinan jika dirinya juga ingin mendinginkan spekulasi tentang dirinya. Namun pada akhirnya, ia kembali menguatkan pada kalimat terakhir yang diucapkannya.

'Pernyataan saya masih bahagia' menandakan jika dirinya tidak memiliki masalah dengan para pemain Barcelona, maupun para tandemnya, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, ataupun Gerard Pique.

© Indosport
Neymar Diperkenalkan PSG Copyright: IndosportNeymar saat Diperkenalkan oleh PSG.

Sedangkan kalimat segalanya berjalan dengan baik, menguatkan kalimat di atas dan bisa juga memberikan arti jika masa depannya telah diketahui dengan jelas.

Kini, Neymar telah menjadi pujaan baru bagi PSG dan tentunya tidak sedikit yang mencibirnya, apalagi para fans Barcelona yang menilai, jika mantan pemain Santos itu hengkang ke klub Ibu Kota Prancis karena faktor uang.

Suka atau tidak, inilah dunia sepakbola modern yang telah berkembang dan harus diakui jika uang dijadikan senjata utama untuk mendatangkan pemain baru.

Well, tentunya Neymar punya alasan tersendiri mengapa dirinya ingin hengkang dari klub yang melambungkan namanya tersebut.

2K