Raline Shah, dari Bek Berbakat hingga Direktur AirAsia

Selasa, 8 Agustus 2017 16:40 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Bila menyebut nama Raline Shah, yang pertama kali terlintas di pikiran mayoritas orang adalah kiprahnya di dunia hiburan Indonesia. Ya, tak ada yang meragukan talenta yang dimilikinya dalam hal akting. Simak saja sederet film box office yang dibintangi Raline seperti 5cm, Surga yang Tak Dirindukan, maupun 99 Cahaya di Langit Eropa.

Aktris cerdas lulusan perguruan tinggi terkemuka di Singapura ini pun dikabarkan kembali mencatatkan prestasi. Pasalnya, ia baru saja diangkat menjadi director alias komisaris independen pada maskapai AirAsia, sebagaimana diberitakan ekonomi.kompas.com (08/08/17).

 

Our new director in Airasia Indonesia @ralineshah . Smart creative humble . A real coup readying our company for IPO .

A post shared by Tony Fernandes (@tonyfernandes) on

Hal ini diketahui setelah foto dirinya dan bos AirAsia Toni Fernandes di Instagram menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

"Direktur baru di AirAsia Indonesia @ralineshah. Cerdas, kreatif, rendah hati," demikian keterangan foto yang diunggah langsung oleh akun Instagram resmi Toni Fernandes, Senin (07/08/17).

Namun, di balik karier gemilang di dunia hiburan maupun bisnis seperti saat ini, banyak yang tidak mengetahui bahwa perempuan kelahiran 4 Maret 1985 itu ternyata menyimpan bakat mumpuni di bidang olahraga utamanya sepakbola.

Dilansir dari fitnessformen.co.id (08/08/17), Raline pernah menjadi pesepakbola saat masih berada di bangku sekolah di Kolej Tuanku Ja'afar, Negeri Sembilan, Malaysia.  Prestasinya pun tak main-main, pasalnya ia sempat membawa sekolahnya meraih medali perunggu di turnamen Milo Cup U-21 Girls Football.

 

🗽

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

“Saat sekolah dulu, kami diwajibkan untuk bisa dalam berbagai cabang olahraga. Jadi aku terbiasa dengan olahraga. Aku ikut mulai dari hoki, lari cross country, lari gawang, bulutangkis, renang, sampai sepakbola,” ujarnya, dikutip dari fitnessformen.co.id.

“Di sepakbola, aku masuk tim inti dan mengantar tim sekolahku di berbagai kompetisi tingkat nasional,” lanjut Raline yang kala itu berposisi sebagai bek.

© Instagram.com/ralineshah
Raline Shah. Copyright: Instagram.com/ralineshahRaline Shah.

Meski tak melanjutkan bakat sepakbolanya ke jenjang profesional lantaran takut tak bisa memberikan komitmen penuh pada satu cabang olahraga saja, Raline mengaku masih sering melakukan beragam kegiatan olahraga di waktu luangnya. Tak hanya sepakbola, ia pun gemar melakukan bikram yoga, renang, lari, latihan di gym, sampai sirkuit training.

Tentunya kebiasaan sehat sang finalis Puteri Indonesia tahun 2008 ini patut menjadi inspirasi bagi pembaca setia INDOSPORT yang ingin tetap bugar di tengah padatnya aktivitas.

 

🤷🏻‍♀️🤦🏻‍♀️ #glennprasetya

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

1.7K