Jelang Laga Perdana, Mourinho 'Wanti-wanti' Para Pemainnya

  • Skuat Jose Mourinho akan menjalani laga perdana mereka pada Minggu besok, melawan West Ham United di Old Trafford Stadium.
  • Menjelang laga tersebut, Mourinho 'mewanti-wanti' para pemainnya untuk dapat mencetak gol, tak peduli sang pemain berposisi sebagai apa.
Minggu, 13 Agustus 2017 00:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GMS
Jose Mourinho mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton, pasca menjuarai Liga Europa. Copyright: © GMS
Jose Mourinho mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton, pasca menjuarai Liga Europa.

Manchester United akan menjalani laga perdana mereka di Liga Primer Inggris musim 2017/18, dengan menjamu West Ham United. Bermain di Old Trafford Stadium pada Minggu (13/08/17) malam WIB nanti, Jose Mourinho pun mewanti-wanti para pemainnya untuk aktif mencetak gol.

Mantan pelatih Chelsea itu memberi semangat kepada para skuatnya, dan juga meminta untuk para pemainnya aktif dalam melakukan pergerakan, serta mencari peluang. Namun yang terpenting, pria asal Portugal itu menekankan bahwa setiap pemain wajib untuk menceta gol.

“Selama saya menjadi pelatih di beberapa klub, yang saya utamakan kepada para pemain adalah untuk terus mencetak gol,” ucap Mourinho dikutip Sky Sports.

Semrawut wajah Jose Mourinho dan para pemainnya. Copyright: INDOSPORTSemrawut wajah Jose Mourinho dan para pemainnya, pasca mengalami kekalahan atas Real Madrid di Piala Super Eropa.

“Gelandang harus mencetak gol, pemain sayap harus mencetak gol, bek tengah harus mampu bertahan dengan baik, namun juga dapat mencetak gol dari umpan bola-bola lambung,” tuturnya menjelaskan.

“Hal itu tidak ada pada musim lalu. Kami bagus dalam hal bertahan, namun tidak untuk mencetak gol. Dan bila tim kesusahan untuk mencetak gol, jelas itu merupakan sebuah masalah untuk kita,” tungkasnya.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

Apa yang dikatakan oleh Mourinho memang benar apa adanya. Pada musim lalu, Setan Merah mengakhiri posisi mereka di peringkat 6, hanya dengan mencetak 54 gol saja. Jumlah tersebut sangatlah sedikit dibanding dengan Everton, yang berada di bawahnya namun berhasil mencetak 62 gol.

Kini, Mourinho memiliki Romelu Lukaku sebagai ujung tombak dalam mengarungi musim 2017/18. Penyerang Timnas Belgia itu sendiri hingga kini terbukti tajam, dengan mencetak empat gol dari tujuh laga pramusim mereka.