Ditahan Imbang Timnas U-19, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Senin, 14 Agustus 2017 03:25 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 saat uji coba melawan PSS Sleman. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 saat uji coba melawan PSS Sleman.

Klub Liga 2 Indonesia, PSS Sleman baru saja mendapat kehormatan dengan menjadi lawa uji coba Timnas Indonesia U-19. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (12/08/17) lalu, Super Elang Jawa sukses menahan imbang Skuat Garuda Muda dengan skor 2-2.

PSS Sleman sebetulnya sempat unggul lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Mardiono. Namun gol Egy Maulana dan Witan Sulaeman yang membuat Timnas U-19 berbalik unggul dengan skor 2-1. Beruntung bagi PSS, pada masa injury time, Dave Mustaine tampil sebagai pahlawan lewat gol yang ia cetak dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Seusai pertandingan, pelatih PSS Sleman, Freddy Muli mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih para anak asuhnya. Ia pun senang bila timnya dipercaya untuk menjadi penguji kualitas Timnas U-19 sebelum berlaga dalam   Piala AFF U-19 di Myanmar pada 4-17 September 2017 nanti.

© Bola.net
Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli Copyright: Bola.netPelatih PSS Sleman, Freddy Muli.

"Uji coba menghadapi Timnas adalah pertandingan bagus untuk pemain pemain muda kami. Pertandingan ini sabagai bentuk bantuan kami kepada Timnas," ujar Freddy.

Dalam kesempatan itu, Freddy pun menjelaskan alasannya lebih banyak menurunkan pemain muda ketimbang pemain senior dalam laga melawan Timnas U-19.

"Saya tidak memainkan para pemain reguler secara penuh, soalnya tidak ingin mereka mendapat cedera. Kompetisi masih panjang dan kita harus minimalkan resiko itu," tambah pria kelahiran 20 Februari 1962 tersebut.

Lebih lanjut, pria yang kini berusia 55 tahun tersebut berharap hasil uji coba melawan klubnya dapat menjadi batu loncatan yang bagus bagi skuat besutan Indra Sjafri tersebut.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTFreddy berharap hasil uji coba melawan PSS Sleman dapat meningkatkan performa Timnas U-19.

"Saya cuma bisa berharap Timnas U-19 meraih hasil bagus di Myanmar," tutupnya singkat.

Perlu diketahui dalam klasemen sementara Liga 2, PSS masih kokoh berada di puncak klasemen. Mereka tercatat sudah mengoleksi 28 poin dari 11 laga dan berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar.