Timnas U-19 Konsisten, Indra Sjafri Kebingungan Coret Pemain

Senin, 14 Agustus 2017 05:19 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi PSS Sleman. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi PSS Sleman.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji kinerja anak asuhnya yang mampu bermain konsistensi dala beberapa pertandingan uji coba jelang kejuaraan Piala AFF U-19 di Myanmar pada 4-17 September 2017 nanti. .

Melihat kemampuan para pemainnya, mantan pelatih Bali United tersebut mengaku kebingungan menetukan pemain yang akan dibawa ke Myanmar. Terutama setelah uji coba menghadapi klub Liga, PSS Sleman pada Sabtu (12/08/17) lalu yang berakhir imbang 2-2.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 saat uji coba melawan PSS Sleman. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSituasi pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 saat uji coba melawan PSS Sleman.

Pria kelahiran 2 Februari 1963 itu pun menyebut anak asuhannya sudah bermain bagus meski gagal mempertahankan keunggulan di menit-menit akhir.

"Dari pertandingan uji coba yang telah dijalani para pemain mampu menunjukkan konsistensi pemainan. Mereka selalu bisa keluar dari tekanan," ujar Indra Sjafri.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman.

Melihat konsistensi yang ditunjukkan oleh pemainnya, suami Temi Indrayani itu mengaku belum bisa menentukan pilihan terkait pemain mana yang akan  ia pulangkan.

"Saya perlu (sholat) Tahajud untuk menentukan pemain yang akan saya bawa ke Myanmar," katanya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri mengaku bakal hati-hati sebelum memilih nama 23 pemain Timnas Indonesia U-19.

"Pemain yang ada sekarang semuanya bagus-bagus. Bismillah saja semoga nanti pemain yang saya pilih bisa berkontribusi besar pada tim," tutup Indra Sjafri.

Perlu diketahui, saat ini Skuat Garuda Muda masih bermaterikan 30 pemain. Dari jumlah tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan diusung untuk didaftarkan ke Myanmar. 

40