Serie A Italia

Gelandang PSG Sepakat Gabung Juventus

Rabu, 16 Agustus 2017 23:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matudi, selangkah lagi resmi berseragam Juventus. Setelah tercapai kesepakatan soal nilai transfer dan kontrak kerja, Matuidi kini tinggal selesaikan tes medis di J-Medical, Turin.

Dilansir dari Football Italia, sekitar 50 suporter La Vecchia Signora sudah menanti kehadiran pemain asal Prancis itu di Kota Turin. Mereka berniat menyambut kedatangan Matuidi yang kabarnya bakal menerima kontrak selama tiga tahun.

© Getty Images
Blaise Matuidi saat mengontrol bola. Copyright: Getty ImagesBlaise Matuidi (PSG).

Matuidi merupakan salah satu pemain paling lama membela PSG. Setelah empat gelar Ligue 1 dipersembahkannya kepada klub Ibu Kota Prancis tersebut, kini sudah saatnya ia mencari petualangan baru.

Selain karena persaingan yang semakin ketat di lini tengah Le Parisien, gelandang serba bisa yang direkrut dari Saint Etienne tahun 2011 silam, keputusannya hijrah dari Stade de France menuju Juventus Stadium juga sesuai kebutuhan Massimiliano Allegri.

Pelatih kepala Si Nyonya Tua itu memang membutuhkan pelapis sepeninggal Lemina ke Southampton beberapa waktu lalu.

© Twitter @PSG_inside
Selebrasi pemain PSG usai gol penentu kemenangan yang dicetak Blaise Matuidi. Copyright: Twitter @PSG_insideSelebrasi pemain PSG usai gol penentu kemenangan yang dicetak Blaise Matuidi.

Situs The Guardian bahkan menyebut jika Matuidi sudah resmi menjadi rekrutan ke-10 Allegri musim panas ini. Sebelumnya, Bianconerri sudah lebih dulu mendapatkan Federico Bernardeschi, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, mempermanenkan Juan Cuadrado serta masih banyak lainnya.

Disebutkan juga jika Juventus diharuskan merogoh kocek sedalam 18,2 juta pounds demi menerbangkan gelandang 30 tahun tersebut dari Paris.

888