Baru Main 12 Menit, Lilipaly Disanjung Duo Belanda di Bali United

Rabu, 16 Agustus 2017 10:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di laga debut bersama Bali United. Copyright: © Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di laga debut bersama Bali United.

Pada pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung Minggu (13/08/17) lalu, Bali United sukses meraih kemenangan besar atas tamunya, Madura United (MU) FC dengan skor 5-2. Kemenangan itu sendiri menghantarkan Serdadu Tridatu ke posisi runner up klasemen sementara dengan 35 poin.

Terlepas dari hasil tersebut, pertandingan melawan MU itu sendiri menjadi laga yang cukup spesial bagi Bali United. Pasalnya, pertandingan tersebut menjadi debut bagi pemain baru mereka, Stefano Lilipaly.

© Twitter@BaliUtd
Stefano Lilipaly saat diperkenalkan Bali United. Copyright: Twitter@BaliUtdStefano Lilipaly saat diperkenalkan Bali United.

Meski tidak bermain sejak babak pertama, masuknya Lilipaly di menit ke-78 menggantikan I Made Andhika langsung menjadi pusat perhatian. Selama 12 menit di lapangan hijau, Lilipaly menampilkan aksi-aksi yang bisa saja membuat Bali United menambah keunggulan.

Sejumlah pujian pun langsung dituai oleh pria kelahiran 10 Januari 1990 tersebut. Tidak terkecuali dari dua pemain asal Belanda milik Bali United, Sylvano Comvalius dan Nick van Der Velden.

© INDOSPORT/M. Fahmi
Pemain asing anyar Bali United, Sylvano Dominique Comvalius. Copyright: INDOSPORT/M. FahmiSylvano Comvalius senang Lilipaly lebih memilih Bali United ketimbang klub lain.

"Tentunya saya pribadi senang dengan kehadiran Stefano di tim ini. Saya melihat dia pemain yang memiliki kemampuan bagus dan semua tim di Indonesia ingin memilikinya. Saya senang dia memilih Bali United ketimbang klub lain," kata Comvalius seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Di tempat berbeda, Nick mengaku Bali United sangat beruntung untuk bisa mendatangkan pemain sekelas Lilipaly. Hanya saja Nick berharap para fan untuk lebih bersabar bila ingin melihat performa terbaik Lilipaly bersama Bali United.

"Saya melihat Stefano adalah pemain yang memiliki kecepatan dan skill yang sangat bagus. Dia bisa saja menjadi salah satu pemain penting di tim kami. Hanya saja dia masih perlu proses adaptasi agar bisa semakin menyatu dengan tim," kata mantan pemain AZ Alkmaar tersebut.

© instagram/nickvandervelden23
Nick van der Velden, pemain Bali United. Copyright: instagram/nickvandervelden23Nick van der Velden menilai Lilipaly masih butuh adaptasi di Bali United.

Berikutnya, Bali United sendiri dijadwalkan melakoni laga tandang melawan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim oada Kamis (24/08/17) mendatang. Lilipaly pun bukan tidak mungkin akan dijadikan starting XI oleh pelatih Widodo C. Putro.

2.4K