Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Arsenal Lepas Gabriel, Barcelona Kian Dekat dengan Dembele

  • General Manager Barcelona, Pep Segura mengklaim akan segera menyelesaikan proses transfer terkait Ousmane Dembele dan Philippe Countinho. 
  • Tawaran ketiga Chelsea sebesar 70 juta euro plus bonus, yang bisa membuat Juventus bisa mendapat 80 juta euro masih ditolak. 
  • Man United harus mau membayar penuh banderol Ivan Perisic sebesar 865 miliar rupiah plus Anthony Martial sebagai pemain pinjaman. 
Kamis, 17 Agustus 2017 11:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho semakin dekat ke Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho semakin dekat ke Barcelona.

Setelah dua musim merasakan kerasnya Liga Primer Inggris, bek Arsenal Gabriel Paulista akan segera kembali merasakan atmosfer La Liga. The Gunners sudah menjalin kesepakatan untuk melepas pemain asal Brasil itu ke Valencia. Gabriel ditransfer dengan harga 11 juta euro (Rp173 miliar).

Caption Copyright: GETTY IMAGESGabriel Paulista

Gabriel direkrut dari Villarreal dengan banderol 11,3 juta poundsterling (Rp194 miliar) dua musim lalu. Tapi tampaknya dia kesulitan untuk tampil menawan seperti yang ditunjukkannya bersama Villarreal.

Dari Everton didapat kabar jika Gylfi Sigurdsson sudah selesai menjalani tes medis dan dinyatakan lulus. Sigurdsson akan dikontrak The Toffees selama lima musim dengan nilai transfer 45 juta poundsterling (Rp775 miliar). Seperti dikutip Sky Sports, jumlah ini meningkat dari tawaran sebelumnya sebesar 40 juta poundsterling (Rp689 miliar) yang sudah ditolak Swansea City.

Jonny Evans (West Bromwich Albion) Copyright: InternetJonny Evans (West Bromwich Albion)

Sementara itu Manchester City masih terus mencari tambahan untuk memperkuat lini pertahanannya. Bek West Brom, Jonny Evans, terus didekati. Setelah tawaran 18 juta poundsterling (Rp310 miliar) ditolak West Brom, kedua klub disebut sudah sepakat dengan kisaran 20 juta poundsterling (Rp344 miliar). Evans sendiri diboyong West Brom dari Manchester United dengan harga 8 juta poundsterling (Rp137 miliar) pada 2015.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Kamis (17/08/17).

Barcelona

General Manager Barcelona, Pep Segura, mengklaim akan segera menyelesaikan proses transfer terkait Ousmane Dembele dan Philippe Countinho. Kedua pemain tersebut memang menjadi incaran Blaugrana untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Ousmane Dembele, bintang muda Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele, bintang muda Borussia Dortmund.

Kepada RAC1, Segura berkata,”Coutinho dan Dembele sudah semakin dekat. Kami sangat berharap keduanya akan segera mengenakan seragam Barcelona.

Menurut harian Sport, Barcelona sudah sepakat dengan nilai transfer yang diminta Borussia Dortmund untuk mendapatkan Dembele. Sementara untuk Coutinho belum ada tawaran yang lebih tinggi setelah sodoran 100 juta euro (Rp1,5 triliun) ditolak Liverpool.

Paris Saint-Germain

Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco. Copyright: Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco.

Setelah melepas Blaise Matuidi ke Juventus, Paris Saint-Germain segera mencari penggantinya. Sosok yang diincar adalah pemain serbabisa asal AS Monaco, Fabinho. Pemain asal Brasil ini memang diduga akan segera menyusul para pemain lain yang sudah meninggalkan PSG.

Menurut Calciomercato, tingkat kesuksesan PSG mendapatkan Fabinho mencapai 65%. Penampilan apik Fabinho musim lalu di Ligue 1 membuatnya pantas untuk berbaju PSG. Fabinho tampil dalam 56 laga dan menyumbang 12 gol.

Di sisi lain, PSG juga baru saja melepas Jese Roridguez ke Stoke City dengan status pemain pinjaman selama satu musim.  Performa Jese yang kurang memuaskan musim lalu membuatnya harus menjalani musim baru di Inggris. Dari 14 kali penampilannya, Jese hanya mencetak dua gol hingga akhirnya dipinjamkan ke Las Palmas pada paruh kedua musim lalu.

Jese menjadi pemain keenam Stoke yang direkrut awal musim ini.

Chelsea

Kubu Chelsea tidak menyangka tawaran yang diajukan kepada Juventus untuk mendapatkan Alex Sandro mendapat penolakan berkali-kali. The Blues pertama kali menawarkan dana 55 juta euro (Rp865 miliar) yang langsung ditolak I Bianconeri. Tawaran kedua senilai 65 juta euro (Rp1 triliun) pun kembali gagal.

Bek kiri Juventus, Alex Sandro. Copyright: IndosportBek kiri Juventus, Alex Sandro.

Bahkan, menurut Calciomercato, tawaran ketiga sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) plus bonus yang bisa membuat Juventus bisa mendapat 80 juta euro (Rp1,25 triliun) juga masih ditolak. Padahal Chelsea sangat membutuhkan jasa bek asal Brasil itu untuk memperkuat pertahanan mereka yang masih rapuh.

Selain Alex Sandro, Chelsea juga tengah mengincar Ivan Perisic, Fernando Llorente, Virgil van Dijk, dan Antonio Candreva. Tapi belum ada satu pun yang sukses merapat ke Stamford Bridge.

Inter Milan

Bintang Inter Milan, Ivan Perisic. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesBintang Inter Milan, Ivan Perisic.

Dilansir Goal.com, Inter Milan saat ini masih menahan semua tawaran yang masuk terkait dengan Ivan Perisic. Pemain asal Kroasia ini memang tengah diminati sejumlah klub besar Eropa. Manchester United dan Chelsea adalah dua klub yang sangat berharap bisa mendapatkan Perisic.

Saat ini manajemen Inter tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak sang gelandang. Namun, mereka masih membuka kesempatan khusus kepada Man United jika masih berminat dengan Perisic.

Syaratnya, Red Devils harus mau membayar penuh banderol Perisic sebesar 55 juta euro plus Anthony Martial sebagai pemain pinjaman. Hingga saat ini kubu Man United belum pernah mengajukan penawaran hingga 865 miliar rupiah kepada Inter.