Beckham: Dirgahayu Indonesia!

Kamis, 17 Agustus 2017 11:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke saat ini sama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Berbagai cara pun dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak terkecuali pemain muda Persib Bandung U-17, Beckham Putra Nugraha.

Melalui akun Instagram pribadinya, @beckhamputran, anak ketiga pasangan Yuyun Zawariah dan Budi Nugraha tersebut mengunggah sebuah foto dirinya di sebuah lapangan.

© Instagram @beckhamputran
Posting-an di akun Insta Story Beckham Putra Nugraha. Copyright: Instagram @beckhamputranPosting-an di Insta Story Beckham Putra Nugraha.

Dengan senyum penuh bangga, ia memegang sebuah jersey berwarna pink dengan nomor punggung 10 dan kata Indonesia di bagian belakangnya. Tidak lupa ia menuliskan kalimat, 'Dirgahayu Indonesiaku 72 Tahun' dalam foto tersebut.

Meski masih berusia 16 tahun, Beckham memang menjadi salah satu anak Indonesia yang begitu mencintai Tanah Air. Sebelumnya, ia juga pernah ikut membuat posting-an untuk merayakan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017 lalu.

© Instagram
Caption Copyright: InstagramPosting-an Beckham di Hari Lahirnya Pancasila.

Beckham sendiri bukan satu-satunya pesepakbola Indonesia yang membuat posting-an serupa untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bintang Bali United, Irfan Bachdim, melalui Instagram pribadinnya juga ikut merayakan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan. Dalam posting-annya itu sendiri Irfan mengunggah foto saat dirinya menggunakan jersey Timnas Indonesia.

 

🇮🇩 DIRGAHAYU INDONESIAKU 🇮🇩 #IndonesiaMerdeka #RepublikIndonesia #IndependenceDay #72TahunIndonesiaMerdeka #Garuda

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

Tidak mau ketinggalan, bek andalan Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo juga ikut membuat posting-an di akun Instagram pribadinya, @gunawandwicahyo13, sebagai bentuk kecintaannya pada Tanah Air.

 

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72 MERDEKA🇲🇨🇲🇨🇲🇨 #17agustus1945#merdeka#indonesia photo by @oghumaira

A post shared by gunawan dwi cahyo 13 (@gunawandwicahyo13) on

868