Man United dan Barcelona Rayakan Kemerdekaan Indonesia

  • Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-72 pada 17 Agustus 2017.
  • Sejumlah klub top Eropa ikut memberi ucapan selamat kemerdekaan untuk Indonesia.
Kamis, 17 Agustus 2017 10:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United dan Barcelona rayakan Kemerdekaan Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United dan Barcelona rayakan Kemerdekaan Indonesia.

17 Agustus 1945 menjadi tanggal bersejarah bagi Indonesia sebagai sebuah bangsa. Di tanggal tersebut, Indonesia menyatakan kemerdekaannya setelah lama dijajah bangsa asing.

Kini, 17 Agustus 2017, masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Menariknya, momen membahagiakan dalam sejarah Tanah Air tersebut ternyata tidak hanya dirayakan oleh masyarakat Indonesia, namun juga klub-klub sepakbola elite Eropa.

Contohnya seperti yang dilakukan dua klub raksasa Benua Biru, yakni Manchester United dan Barcelona. Menggunakan akun Twitter resmi klub berbahasa Indonesia, Setan Merah dan Blaugrana ikut mengobarkan semangat kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

"Dirgahayu Republik Indonesia! Tetap jaya di usia ke-72!" tulis akun Twitter Man United.

"Dirgahayu Republik Indonesia  ke-72 tahun!" tulis akun Twitter Barcelona.

Tak mau ketinggalan dengan Man United dan Barcelona, sejumlah klub top Eropa lainnya pun ikut memberikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia, seperti Arsenal, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri punya cara yang cukup unik dalam menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia. Mereka ikut mengunggah gambar Christian Eriksen yang sedang memegang bendera Merah Putih.

Melihat antusias klub-klub Eropa di atas yang ikut merayakan Kemerdekaan Indonesia tersebut, maka tidak ada alasan lagi bagi kita sebagai masyarakat Indonesia untuk tidak mencintai negeri ini.

Dalam kesempatan ini, INDOSPORT juga turut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72. Semoga tetap jaya dan bersinar di antara negara-negara lainnya di dunia.