SEA Games 2017: Malaysia Lolos ke Semifinal Sepakbola

Selasa, 22 Agustus 2017 01:17 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ESPN
Timnas Malaysia pastikan tiket semifinal SEA Games 2017 cabor sepakbola. Copyright: © ESPN
Timnas Malaysia pastikan tiket semifinal SEA Games 2017 cabor sepakbola.

Dua gol Nadarajah Thanabalan hempaskan perlawanan Myanmar di lanjutan SEA Games 2017 Grup A cabang olaharaga sepakbola. Skor akhir 3-1 menutup laga, dan Malaysia pastikan satu tiket ke semifinal.

Tak hanya lolos ke empat besar, Malaysia juga berpeluang keluar sebagai juara grup karena masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Laos. Mengoleksi sembilan poin, Muhamad Nor Azam Azih dan kolega samai perolehan Myanmar yang sudah bermain empat kali.

© ESPN
Thanabalan beri Malaysia keunggulan bagi Malaysia menit 33 menerima umpan Matthew Davies. Copyright: ESPNThanabalan beri Malaysia keunggulan bagi Malaysia menit 33 menerima umpan Matthew Davies.

Pelatih Ong Kim-swee melakukan perjudian dengan merotasi susunan pemain. Thanabalan dan Nor Azam dimainkan sejak pertama, dan hasilnya cukup memuaskan, sama seperti ketika Harimau Malaya menghantam Singapura 2-1.

Hasil tersebut membuat Malaysia berpeluang berhadapan dengan Timnas U-22 Indonesia di semifinal. Garuda Muda sendiri masih duduk di tangga ke-2, di bawah Vietnam, dengan perolehan tujuh poin.

Kedua kesebelasan bakal bertarung habis-habisan demi meraih jatah tiket empat besar. Jika Malaysia keluar sebagai juara grup dan Indonesia lolos sebagai runner up Grup B, maka kans pertemuan di semifinal semakin besar.

Berikut klasemen sementara Grup A SEA Games 2017 cabor sepakbola:

© internet
Klasemen Grup A SEA Games 2017 cabor sepakbola Copyright: internetKlasemen Grup A SEA Games 2017 cabor sepakbola
868