Liga Inggris

Ditanya Kans Kembali Perkuat Inggris, Ini Jawaban Rooney

Rabu, 23 Agustus 2017 04:19 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Penyerang andalan Everton, Wayne Rooney. Copyright: © Getty Images
Penyerang andalan Everton, Wayne Rooney.

Performa impresif Wayne Rooney bersama Everton membuatnya kini masuk kandidat kuat pengisi lini depan Tim Nasional Inggris dalam waktu dekat. Ketika disinggung mengenai hal tersebut, Rooney akan datangi Gareth Southgate, manajer The Three Lions.

Wazza, begitu ia akrab disapa, pindah ke klub lamanya setelah dirinya tak lagi terpakai di Manchester United. Persaingan ketat serta usia yang tak lagi muda membuatnya memilih untuk hijrah ke kampung halamannya.

© The Sun
Wayne Rooney Selebrasi Gol Copyright: The SunSelebrasi Rooney ke gawang Manchester City. 

Bersama The Toffees, penyerang berusia 31 tahun itu bisa kembali menemukan performa memukaunya seperti sedia kala. Hal tersebut mulai nampak keika berhadapan dengan Man City.

Ikut mencetak gol, Rooney lalu dihujani pertanyaan iseng dari wartawan usai pertandingan. Ia ditanya soal kans kembali bermain untuk Tim Nasional Inggris jika penampilannya membaik bersama Merseyside Biru.

"Lihat saja nanti. Saya masih fokus ke Everton. Soal itu saya akan bicara dengan Gareth Southgate dalam pekan ke depan dan lihat apa yang terjadi," jelasnya kepada Sky Sports.

Ada pun laga terdekat Timnas Inggris adalah melawan Malta tanggal 2 September 2017. Tiga hari berselang giliran Slovakia yang tantang John Stones dan kawan-kawan.