PSSI Pastikan Timnas Indonesia Tantang Fiji di Patriot

Rabu, 23 Agustus 2017 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI.

Timnas Indonesia akan melakoni satu laga wajib FIFA match day. Skuat Garuda akan menjamu Timnas Fiji di Stadion Patriot yang digelar pada hari Sabtu (02/09/17) mendatang.

Kepastian ini sendiri dikatakan oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria. Penunjukan Timnas Fiji sendiri bukan tanpa alasan. Sebab, Tisha menjelaskan sudah mencari calon lawan lain namun sulit didapat.

"Kita pastikan memang Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Fiji di Stadion Patriot," ucap Ratu Tisha saat ditemui di Kantor PSSI, kuningan, Jakarta, Rabu (23/08/17).

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Persija Jakarta uji coba lapangan Stadion Patriot, Bekasi. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPersija Jakarta uji coba lapangan Stadion Patriot, Bekasi.
© Internet
Stadion Patriot Bekasi Copyright: InternetStadion Patriot Bekasi.

"Kami sebenarnya approach banyak federasi. Tapi mereka pun banyak yang sudah punya persiapan jadi pas yang kebetulan kosong itu Fiji dulu," tambah dia.

PSSI sendiri sejatinya ingin melakoni dua laga uji coba di bulan September. Timnas Palestina pun sudah dibidik oleh PSSI. Namun hal itu urung terjadi karena Palestina memiliki agenda lain.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ratu Tisha, Sekjend PSSI. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTRatu Tisha, Sekjend PSSI.

"Kita maunya di bulan September dua laga. Kita sudah jajaki dengan Timnas Palestina, tapi tidak bisa karena mereka ada kegiatan," beber Tisha.

Kini untuk melakukan persiapan laga uji coba tersebut, PSSI memberikan deadline kepada Luis Milla untuk menentukan tim. Setidaknya PSSI menginstruksikan seluruh pemain berkumpul di tanggal 30 Agustus.

"Timnas senior sudah harus kumpul tanggal 30 Agustus. Ini untuk Milla bagaimana saya tidak mau ganggu, kami mau dia fokus dulu (ke SEA Games)," tutup Tisha.

2.6K