Ronaldo Merasa 'Kehilangan' Neymar

Rabu, 23 Agustus 2017 02:09 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Neymar. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Neymar.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku kecewa atas kepindahan Neymar Junior dari Barcelona Ke Paris Saint-German. Kekecewaan Rolando lantaran putusan itu justru akan membuat Neymar menjadi tidak berkembang. Pasalnya, kompetisi di Liga Prancis tidak se-alot laga di La Liga Spanyol.

©
Cristiano Ronaldo. Copyright: Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari tribalfootball, peraih gelar Balon d'Or tersebut mengaku bahwa ia menghormati pemain yang memiliki semangat persaingan yang tinggi. Namun dengan Kepindahan Neymar memang membuat dirinya sekarang menjadi pemain termahal dunia. Namun, Ronaldo mengaku tidak terkesan atas kepindahan spektakuler Neymar tersebut. 

© INDOSPORT
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar. Copyright: INDOSPORTPresiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar.

Kepergian Neymar ke PSG memang akan menjadikan klub kaya Prancis tersebut bisa lebih baik. Hal tersebut bisa membuat PSG lebih bisa bersaing di kompetisi Eropa. Namun, kepindahan Neymar bakal membuat Liga Prancis menjadi kurang menarik karena hanya akan didominasi oleh tim ibukota tersebut.

Sementara itu, kepergian Neymar membawa dampak dalam persaingan di La Liga. Pasca kepergian Neymar, Barcelona mengalami krisis di lini depan, taring lini depan Barcelona tidak lagi setajam saat trio MSN masih bermain bersama.

© TWITTER/@FCBdaily
Trio MSN. Copyright: TWITTER/@FCBdailyTrio MSN saat masih bermain bersama

Sebagai pemain kelas dunia, Ronaldo tentu mengingingkan berlaga di sebuah kompetisi yang bertensi tinggi. Ia juga lebih senang jika bersaing dengan sesama pemain besar untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Ronaldo mengatakan bahwa ia tidak akan melakukan hal yang sama seperti Neymar, bermain di kompetisi yang persaingan antar klubnya rendah.

1