SEA Games 2017

'Ngebet' Berseragam Merah Putih, Bakat Muda di Belanda Ikut Doakan Timnas U-22

Kamis, 24 Agustus 2017 14:45 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22.

Kamis (24/08/17), pukul 15.00 WIB, akan menjadi penentu nasib Timnas U-22 di SEA Games 2017. Skuat Garuda Muda akan menjalani laga terakhirnya di babak penyisihan melawan Kamboja, di Stadion Shah Alam, Malaysia.

Dukungan pun mengalir untuk perjuangan yang bakal dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan dalam laga ini. Tak hanya dari Tanah Air, dukungan pun merebak hingga ke daratan Eropa.

© Facebook Yussa Nugraha
Yussa Nugraha kini kembali berseragam SC Feyenoord. Copyright: Facebook Yussa NugrahaYussa Nugraha kini kembali berseragam SC Feyenoord.

Salah satunya berasal dari Yussa Nugraha yang saat ini tengah merintis karier di Belanda. Yussa yang saat ini tergabung dalam skuat SC Feyenoord ikut memberikan semangat untuk para seniornya yang akan bertempur dalam laga nanti.

"Semoga pertandingan nanti menang banyak dan Thailand 0-0 (melawan Vietnam), Biar lolos Indonesia," ujar Yussa kepada INDOSPORT.

Bocah asal Solo ini juga memuji performa Timnas U-22 selama berlaga di Malaysia. Yussa mengatakan bahwa Indonesia memiliki energi dan kerja sama yang luar biasa.

"Permainannya bagus, teamwork, semangatnya luar biasa," ujar pemuda berusia 16 tahun ini.

© INTERNET
Aksi winger asal Indonesia, Yussa Nugraha bersama SC Feyenoord Copyright: INTERNETAksi winger asal Indonesia, Yussa Nugraha bersama SC Feyenoord

Pemain yang turun untuk skuat U-16 dan U-17 SC Feyenoord ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat ingin membela Timnas Indonesia. Permainan apik Timnas U-22 selama di SEA Games 2017 juga membuatnya gatal untuk segera berseragam Merah-Putih.

"Semoga suatu saat bisa ikut seleksi Timnas dan bisa lolos. Itu impianku," kata Yussa.

© Twitter@imam_nahrawi
Selebrasi pemain Indonesia setelah Marinus Wanewar berhasil mencetak pada menit ke-21. Copyright: Twitter@imam_nahrawiPara pemain Indonesia diminta fokus untuk hadapi Kamboja di laga terakhir Grup B.

Dukungan yang mengalir untuk Garuda Muda ini bisa menjadi bekal bagi anak asuh Luis Milla dan kawan-kawan untuk bisa tampil maksimal. Apalagi lawan yang dihadapi di laga terakhir ini di atas kertas jauh kualitasnya dibandingkan Garuda Muda.

Namun demikian, Marinus Wanewar dan kawan-kawan tak boleh lengah dalam laga ini. Poin sempurna wajib menjadi misi utama mereka jika ingin masih berhasrat meraih emas di SEA Games 2017.

1.1K