Liga Champions

Inilah 4 Pemain Terbaik Eropa di Musim 2016/17

Jumat, 25 Agustus 2017 11:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Trofi Liga Champions.

Jika Anda bermain dengan cemerlang dan konsisten, tentunya Anda layak mendapatkan penghargaan. Kalimat ini mungkin tepat diberikan kepada keempat pemain yang meraih penghargaan individu di Eropa.

Mulai dari posisi kiper, bek tengah, gelandang, hingga striker, masing-masing mendapat porsinya. Keempat penghargaan ini juga didominasi oleh sang jawara Liga Champions musim 2016/17 lalu, Real Madrid.

Posisi kiper terbaik Eropa 2016/17 diambil alih oleh kiper veteran milik Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Pemain yang akrab dipanggil Gigi ini tercatat berhasil menjaga gawangnya aman dari kebobolan sebanyak 8 kali alias clean sheets dalam 12 pertandingan, tidak hanya itu Buffon juga mampu melakukan 22 penyelamatan gemilang.

 

👐 8 clean sheets in 12 games... @gianluigibuffon, #UCL Goalkeeper of the Season 2016/17 💪 #TheUEFAawards @juventus #Juventus #UCLdraw #Buffon

A post shared by #UCL (@uefachampionsleague) on

Untuk posisi pemain bertahan Eropa, kapten Real Madrid, Sergio Ramos mendapat penghargaan bek terbaik 2016/17. Sebanyak 11 laga yang ia mainkan di Liga Champions pada musim kemarin, Ramos mampu mematahkan peluang tim lawan sebanyak 46 kali.

 

@sergioramos = #UCL Defender of the Season 2016/17 💪 Best centre-back in #RealMadrid's history? #TheUEFAawards #Ramos #UCLdraw @realmadrid

A post shared by #UCL (@uefachampionsleague) on

Sementara untuk posisi gelandang terbaik Eropa 2016/17, jatuh kepada playmaker Madrid, Luka Modric. Pemain asal Kroasia ini tercatat mampu memberikan umpan yang akurat sebesar 90,8% dalam 11 penampilan. Jika ditotal, Modric telah melepaskan sebanyak 689 passing di sepanjang laga yang ia mainkan di Liga Champions musim kemarin.

Sedangkan untuk posisi penyerang terbaik jatuh kepada sang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini berhasil mencetak 12 gol dan 6 assists dalam 13 pertandingan di Liga Champions 2016/17.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa di musim tersebut, mengalahkan tiga pesaingnya, yakni sang rival seteru dari Barcelona, Lionel Messi dan juga Gianlugi Buffon milik Juventus.

1.1K