7 Fakta Menarik Dembele yang Jarang Diketahui

Sabtu, 26 Agustus 2017 15:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Ousmane Dembele kini menjadi pembelian termahal Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ousmane Dembele kini menjadi pembelian termahal Barcelona.

Proses transfer Ousmane Dembele akhirnya telah selesai. Gelandang serang Borussia Dortmund itu resmi direkrut Barcelona dengan mahar 105 juta euro (Rp1,6 triliun). Jumlah itu masih akan bertambah, karena Barcelona akan memberi sejumlah adds-on yang tergantung dari performa Dembele dan prestasi Barcelona selama diperkuat sang pemain.

Pemain kelahiran Rennes 20 tahun yang lalu itu memang punya kemampuan yang sangat dibutuhkan Barcelona. Dembele mampu mendribel bola dengan sangat baik. Naluri mencetak golnya pun tak perlu diragukan lagi. Musim lalu dia mengoleksi 10 gol dan 20 assist bagi Dortmund.

Sejak menjalani karier sebagai pebola profesional pada 2015, total Dembele sudah tampil dalam 78 laga, mencetak 25 gol, dan mengkreasikan 25 assist. Sebuah catatan yang pantas menjadikan Dembele pemain termahal kedua di dunia dan pembelian termahal yang pernah dilakukan Barcelona.

Selain fakta-fakta tersebut, masih ada sejumlah fakta lain yang tak kalah menarik soal Dembele. Bahkan sebagian besar tidak banyak diketahui orang. Berikut fakta menarik Dembele yang disarikan INDOSPORT dari AS dan sumber-sumber lainnya.