Sukses Tahan Prancis 0-0, Luksemburg Selebrasi bak Juara Piala Dunia

Senin, 4 September 2017 18:07 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Raksasa Eropa, Prancis, gagal meraih kemenangan penting ketika menjamu tim 'liliput', Luksemburg di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 Grup A. Meski sudah menggempur pertahanan lawan nyaris sepanjang 90 menit, Kylian Mbappe dan kawan-kawan gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang Jonathan Joubert dan harus puas dengan skor 0-0.

Turun dengan pemain-pemain terbaiknya, Les Bleus praktis mengurung Luksemburg dan menghasilkan sekurang-kurangnya 34 peluang. Miris, tak ada satu pun yang sanggup getarkan jala gawang kiper veteran lawan, Joubert, yang di laga tersebut tampil luar biasa sebagai kapten.

Joubert memang layak didaulat menjadi man of the match di pertandingan tersebut. Antoine Griezmann, Paul Pogba, sampai Thomas Lemar dibuat pusing bukan main karena kiper berusia 37 tahun itu mampu dengan sigap memerintahkan empat bek di depannya, Mathias Jaenisch, Chris Philipps, Kevin Malget, dan Laurent Jans untuk merapatkan barisan.

© Twitter/@Squawka
Prancis vs Luksemburg. Copyright: Twitter/@SquawkaPrancis vs Luksemburg.

Bermain dengan formasi 4-5-1, Luksemburg mau tak mau bertahan total sembari berharap muncul celah di pertahanan Prancis ketika melancarkan serangan balik kilat. Peluang terbaik anak asuh Luc Holtz hadir di pertengahan babak kedua lewat uoaya Gerson Rodrigues yang sayangnya hanya menerpa tiang gawang Hugo Lloris.

Sesaat setelah wasit Aleksandar Stavrev meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, para pemain dan staf di bangku cadangan langsung kegirangan. Saking gembiranya, mereka seakan telah memenangi Piala Dunia saja. Berikut ekspresinya: