Berlaga di Asia, Timnas Pelajar Indonesia Dilepas di Kemenpora

Selasa, 5 September 2017 22:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Zainal Hasan
Skuat pelajar Indonesia yang akan turun di Piala Pelajar Asia U-18. Copyright: © Indosport/Zainal Hasan
Skuat pelajar Indonesia yang akan turun di Piala Pelajar Asia U-18.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi melepas Skuat Sepakbola Pelajar U-18. Para atlet pelajar Indonesia ini akan berjuang di ajang Kejuaraan Pelajar U-18 di Iran.

Sebanyak 20 atlet pelajar Indonesia akan berjuang di ajang kejuaraan tertinggi antar pelajar se Asia. Mereka akan berjuang pada 8 hingga 16 September mendatang.

© Indosport/Zainal Hasan
Skuat pelajar Indonesia yang akan turun di Piala Pelajar Asia U-18. Copyright: Indosport/Zainal HasanSkuat pelajar Indonesia yang akan turun di Piala Pelajar Asia U-18.

Sebelum berjuang di Iran, para kontingen pelajar terbaik Indonesia ini dilepas secara resmi oleh Kemenpora yang diwakili oleh Deputi Tiga Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. Dalam pelepasannya, Isnanta menitipkan pesan agar para atlet muda Indonesia ini berjuang memberikan terbaik untuk Indonesia.

"Harapan kita tetap membawa bendera pelajar Indonesia yang hebat, karena Indonesia punya tradisi, minimal semifinal, dan sekitar enam kali juga pernah juara, dan kita tunjukkan kepada dunia bahwa sepakbola Indonesia berada dalam masa kebangkitan," ucap Isnanta saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (05/09/17).

© Jawa Pos
Caption Copyright: Jawa PosSkuat Timnas Pelajar Indonesia memiliki catatan prestasi lumayan di tingkat Asia.

Selain berharap memberikan prestasi, Isnanta juga berharap kiprah pemuda harapan bangsa Indonesia ini memberikan inspirasi bagi pelajar lainnya. Terlebih mereka akan berjuang di level Asia.

"Semoga ini memberikan inspirasi kepada para pelajar generasi di bawahnya. Bahwa mulai dari pelajar, kita menunjukkan hasil yang baik. Event ini tingkat Asia, jadi event yang cukup prestisius dan cukup berat persaingannya," tambah Isnanta.

"Tapi kita tidak boleh merendah diri, kita harus bisa bersaing dengan negara-negara yang ada. Siapa yang punya keberuntungan, punya kesiapan yang optimal Insya Allah akan memberikan hasil sesuai dengan upayanya," tutupnya.

Dalam kejuaraan ini Indonesia sendiri tergabung dalam grup B. Dimana mereka bersaing bersama India, Fars (Iran), Thailand, dan Korea.
 

1