Piala AFF U-18 2017

Penggawa Timnas U-19: Kami Mendominasi, tapi Kurang Beruntung

Jumat, 15 September 2017 19:20 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Gelandang bertahan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Lutfi Kamal, mengungkapkan jika ia dan rekan-rekannya telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Bermain dengan 10 orang usai Saddil Ramdani diganjar kartu merah, Skuat Garuda Nusantara tetap tampil mendominasi.

“Mohon maaf kami gagal lolos ke final. Kami sudah berjuang maksimal dan kurang beruntung saat adu penalti. Kami tadi juga mendominasi pertandingan dengan beberapa kali peluang,” ujar Lutfi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya kepada kami selama ini. Masih ada perebutan posisi ketiga, kami akan fight dan akan berjuang maksimal demi mendapat posisi ketiga,” tambahnya.

© PSSI
Skuat Timnas U-19. Copyright: PSSISkuat Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 mendominasi pertandingan melawan Thailand, tetapi sayang beberapa peluang yang mereka dapat tak kunjung berbuah gol. Hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Namun para penendang Indonesia kurang apik dalam mengeksekusi tendangannya. Muhammad Iqbal, Nurhidayat, dan Rifad Marawabessy gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Thailand pun melaju ke babak final setelah menaklukan Indonesia dengan skor 3-2.

185