Liga 1 Indonesia

Animo Cukup Tinggi, Bobotoh Sediakan 3 Tong untuk Pengumpulan Koin

Jumat, 15 September 2017 16:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Partisipasi aksi Koin Untuk PSSI Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Partisipasi aksi Koin Untuk PSSI

Antusias Bobotoh dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam aksi pengumpulan #KoinuntukPSSI sangat besar. Pendukung Persib Bandung ini terus berdatangan ke toko Viking Original Merchandise (VOM) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (15/09/17).

Menurut pengurus Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, sejak hari pertama (14/09/17) pengumpulan koin digelar, kotak yang disediakan untuk menampung koin sudah mulai penuh, sehingga pihaknya menyediakan tiga tong drum tambahan.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Udunan Bobotoh Persib. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTUdunan Bobotoh Persib.

"Alhamdulillah antusias Bobotoh yang ikut udunan sangat besar, dari kemarin ada terus yang datang dari mulai anak-anak sampai orang dewasa," kata Yana di toko VOM, Jumat (15/9/2017).

Salah seorang Bobotoh asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Handikan Pratama Yudha sengaja datang ke toko VOM untuk menyumbangkan uang koinnya.

Menurut Handika, sanksi yang diberikan kepada Persib karena aksi koreografi Save Rohingya yang digelar saat laga kandang kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17) tidak tepat. 

© @footballindnews
Koreo Save Rohingya Persib Copyright: @footballindnewsKoreo Save Rohingya Persib

Karena aksi koreografi tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan yang menimpa masyarakat Rohingya. 

"Peduli saja sama Bobotoh, karena untuk kemanusiaan juga kita Save Rohingya, jadi kecewa dengan sanksi PSSI. Waktu ada aksi untuk Prancis dan Manchester gak disanksi, ini soal kemanusiaan bukan politik," tegasnya. 

Dukungan untuk Bobotoh sendiri juga datang dari sejumlah kalangan. Bahkan Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI juga sudah menyatakan bakal ikut dalam gerakan penggalangan dana ini.

Penulis: Arif Rahman
 

1