Liga 1

Pemain Berdarah Papua Milik Persiba Siap 'Matikan' Boaz

Sabtu, 16 September 2017 04:21 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Gelandang jangkar Persiba Balikpapan Gideon Victor Way menebar ancaman. Hal itu disampaikan Gideon jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-24 pada Minggu (17/09/17) mendatang.

Menurutnya, salah satu pemain yang paling diwaspadainya, Boaz Solossa. Striker Tim Nasional itu dianggap sangat berbahaya. Sehingga, dia tak akan membiarkannya bebas bergerak.

© instagram.com/persibafc_media/
Pemain Persiba Balikpapan menghampiri suporternya Copyright: instagram.com/persibafc_media/Persiba Balikpapan akan menghadapi Persipura Jayapura.

"Pemain Persipura semua bagus,  mereka punya kemampuan untuk mencetak gol. Terutama Boaz. Saya akan matikan dan tidak akan beri kesempatan," ujarnya.

"Karena kan selama ini semua tim juga tahu Persipura tim yang sangat bagus, kuat dalam penguasaan bola, bertahan, dan sangat cepat menyerang," tambahnya menjelaskan.

© Goal.com
Gelandang Persiba Balikpapan, Gideon Way. Copyright: Goal.comGelandang Persiba Balikpapan, Gideon Way.

Selain itu kata Gideon, dalam laga melawa Persipua, ia dan rekan-rekannya diinstruksikan untuk tidak mudah kehilangan bola. Karena akan sangat berbahaya, jika Mutiara Hitam memiliki kesempatan untuk menguasai bola.

"Mereka punya serangan balik yang berbahaya. Ketika kita kehilangan bola, mereka akan sangat cepat sekali. Makanya jangan biarkan mereka kuasai bola," terangnya.

© internet
Caption Copyright: internetBoaz melakukan selebrasi usai mencetak gol.

“Kalau kita kehilangan bola, kita harus berusaha bisa merebut bola. Sehingga mereka tidak punya kesempatan untuk menyerang dan kita tidak boleh kasih kesempatan."

"Makanya kita menghadapi mereka, kita harus kuasai bola sebaik mungkin. Jangan biarkan mereka yang kuasai bola.”

Mantan pemain Persiram Raja Ampat itu menambahkan, sudah sangat mengenal pemain Persipura. Bahkan sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri.

“Tapi di lapangan kita berbeda, kita akan sama-sama berjuang untuk masing-masing timnya. Dan saya optimistis kita curi poin," pungkasnya.

Perlu diketahui, Persiba masih berjuang keras untuk bisa keluar dari zona degradasi. Hingga pekan ke-23, mereka masih terjebak di peringkat 17 dengan koleksi 16 poin.

292