Usai Sama-sama Menang, Indonesia dan Timor Leste Sempat Saling Intip

Minggu, 17 September 2017 16:41 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra
© AFC
Aksi para pemain Timor Leste U-16 saat kalahkan Laos. Copyright: © AFC
Aksi para pemain Timor Leste U-16 saat kalahkan Laos.

Timnas Indonesia U-16 memang berhasil mencukur plontos kepulauan Mariana Utara dengan skor fantastis 18-0. Namun musuh yang dihadapi pada laga pertama tersebut sepertinya bukan salah satu musuh utama Timnas U-16 di grup H.

Pada laga selanjutnya,  Timor Leste akan menantang anak asuh Fakhri Husaini di laga kedua. Saat ini, Timor Lestet bercokol di posisi kedua klasemen sementara grup G, usai mengalahkan Laos dengan skor 5-2 di laga perdananya.

© PSSI
Timnas U-16. Copyright: PSSITimnas U-16.

Dikutip dari situs Resmi PSSI, Fakhri Husaini sempat mengajak anak asuhannya untuk menyaksikan laga Timor Leste kontra Laos. Mereka sempat menyaksikan laga sampai menit ke-60 sebelum akhirnya meninggalkan pertandingan untuk mempersiapkan diri melakoni laga kontra Kepulauan Mariana. Namun, beberapa orang offisial ditugaskan  untuk menyaksikan lasa hingga usai.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Uji coba Timnas U-16 vs Patriot Candrabhaga Bekasi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini.

 Fakhri Husaini juga sempat memberikan komentar mengenai Timor Leste. Ia menilai bahwa Timor Leste memiliki cara bermain dengan memanfaatkan serangan balik.

Yang menarik, Timor Leste juga sempat mengintip laga Timnas U-16 kontra kepulauan Mariana Utara. Pelatih juga mengajak seluruh pemainnya untuk menyaksikan laga. Namun mereka hanya menonton setengah babak saja.

Kedua tim saat ini tentu saja sedang meramu stategi terbaik untuk menyongsong pertemuan keduanya. Mungkinkah Timnas U-16 dan Timor Leste akan tampil terbuka dan saling berbagi serangan?  Laga keduanya sendiri akan dilangsungkan senin (17/09/17).

1