Liga 1 Indonesia

Lawan Persipura, Pelatih Persiba: Kami Datang Bukan untuk Kalah

Minggu, 17 September 2017 13:05 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi mengungkapkan, tak ada persiapan khusus menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017, Minggu (17/09/17) siang. Meski begitu, mantan Asisten Milomir Seslija ini mengakui, Mutiara Hitam adalah tim bagus dengan materi pemain bintang. Sehingga, Beruang Madu harus waspada.

“Kita tidak ada persiapan khusus, sama seperti biasa. Kita punya waktu lima hari untuk persiapan sebelum ke Papua,” ujar Hariyadi.

© TRIBUN KALTIM
Bryan Cesar alias Bece saat latihan Persiba beberapa waktu lalu. Copyright: TRIBUN KALTIMBryan Cesar alias Bece saat latihan Persiba beberapa waktu lalu.

Apalagi di laga kandang pada putaran pertama lalu, tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu dipermalukan Persipura 0-2 di stadion Kanjuruhan Malang. Untuk itu, Hariyadi menargetkan skuatnya untuk bisa mencuri poin dalam laga ini.

“Makanya kita tidak punya waktu untuk berleha-leha, kita fokus untuk mempersiapkan tim mencuri poin. Kami datang ke Papua bukan untuk kalah, kami akan berusaha, berupaya mencari poin, tekad kami seperti itu,” ujarnya.

Mantan Pelatih Diklat Salatiga itu juga tak khawatir meski tidak diperkuat tiga pemain asing karena cedera dan akumulasi kartu. Namun dirinya telah menyiapkan pemain pengganti.

“Kami sudah siapkan pengganti-pengganti Marlon da Silva, Srdan Lopicic, Anmar Almubaraki, dan kita dalam kondisi siap,” ujarnya.

© Instagram/@persibafc_media
Latihan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan. Copyright: Instagram/@persibafc_mediaLatihan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan.

Selain tiga pemain asing, Persiba juga tidak diperkuar dua pemain dua yakni mantan sayap kanan timnas U-22 Maldini Pali dan bek kanan nasal Bandung Alfath Fathier, karena cedera. Sementara Iqbal Samad menambahkan, kemenangan dikandang atas Persegres Gresik United menambah motivasi para pemain untuk mempersembahkan hasil positif.

“Kemenangan di Stadion Batakan telah m emotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi. Dan bagi kami setiap pertandingan seperti final bagi kami,” pungkasnya