Egy Maulana Vikri Raih Gelar Top Skor Piala AFF U-18

  • Egy sukses menjadi striker paling buas di Piala AFF U-18.
  • 8 gol yang ia lesakkan sepanjang turnamen pastikan gelar top skor.
Minggu, 17 September 2017 20:37 WIB
Editor:
© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: © Dok PSSI
Egy Maulana Vikri

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, memimpin daftar top skor Piala AFF U-18. Delapan gol Egy lampaui perolehan Win Naing Tun, bomber Myanmar dengan tujuh golnya.

Remaja berusia 17 tahun tersebut ikut mencetak dua gol ke gawang Myanmar saat bertanding di perebutan juara tiga Piala AFF U-18. Timnas U-19 sendiri berhasil keluar sebagai juara tiga usai membantai Myanmar dengan skor telak 7-1.

Anak asuh Indra Sjafri unggul 3-0 terlebih dahulu di babak pertama. Gol dicetak oleh masing-masing Muhammad Rafly menit 14, Witan Sulaiman menit 27, dan Egy 10 menit jelang babak pertama berakhir.

Rafli Nursalim tangah melakukan selebrasi bersama Rachmat Irianto. Copyright: PSSIRafli Nursalim tangah melakukan selebrasi bersama Rachmat Irianto.
Irsan Rahman Lestaluhu saat mengontrol bola. Copyright: PSSIIrsan Rahman Lestaluhu saat mengontrol bola.
Muhammad Iqbal berhasil melewati pemain Myanmar. Copyright: PSSIMuhammad Iqbal berhasil melewati pemain Myanmar.

Di babak kedua, Egy Maulana Vikri menambah satu gol lagi di menit 86 ke gawang Myanmar. Lewat kerja sama apik bersama Witan, Egy berhasil mengecoh kiper Myanmar dengan mengirim bola lewat kolong kaki, dan gol tersebut dirayakan penuh semangat karena ia sukses melewati pencapaian Win Naing Tun.

Usai laga, Egy mengaku sangat senang dengan raihan tersebut. Sedikit merendah, ia mengatakan bahwa semua yang ia raih merupakan berkat kerja keras rekan-rekannya juga.

"Alhamdulilah saya mendapatkan (gelar) top skor. Pencapaian ini bukan karena saya sendiri. Tanpa teman-teman, saya tidak bisa menjadi top scorer," kata Egy dikutip dari bolasport.com.

Adapun kepastian gelar itu didapat usai Malaysia dikandaskan Thailand di final Piala AFF U-18 dengan skor 0-2. Dari pencetak gol yang ada, tak satupun dari mereka mampu mengganggu Egy Maulana Vikri di puncak daftar top skor.