Liga Primer Inggris

Mourinho Akui Raih Trofi Liga Primer Inggris Jadi Hal Sulit

Minggu, 17 September 2017 15:56 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

Manchester United mampu mengawali empat laga awal Liga Primer Inggris 2017/18 dengan catatan positif. Tiga laga berhasil diselesaikan dengan kemenangan, yaitu kontra West Ham United 4-0, Swansea City 4-0, dan Leicester City 2-0. Sementara, satu laga lainnya diakhiri dengan skor imbang 1-1 pasca bersua dengan Stoke City.

Raihan positif itu juga mampu membawa Setan Merah berada di posisi kedua pada klasemen sementara dengan total 10 poin, membuntuti Manchester City yang telah mengumpulkan 13 poin dengan jumlah laga lebih banyak satu pertandingan.

Menilik catatan positif di awal musim ini, sang pelatih Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang mengenai performa anak asuhnya, dilansir dari Sportsmole (16/09/17).

"Di level tim saya merasa senang. Saya pikir setelah satu tahun kami adalah tim yang berbeda. Bukan hanya karena bermain di Liga Champions, tapi karena di Liga Primer Inggris kami mampu memulai dengan baik, yang mana membawa kami ke posisi atas di tabel klasemen," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol ketiga Marcus Rashford. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Manchester United.

Meskipun hingga saat ini Romelu Lukaku dkk belum mengalami kekalahan sama sekali, pelatih asal Portugal itu menegaskan tidak mau langsung menarik kesimpulan, apalagi terkait kemungkinan meraih gelar. Sebab baginya, pertandingan Liga Primer Inggris saat ini menjadi kompetisi yang berat. Meraih trofi menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

"Saya pikir sekarang sulit jauh lebih sulit. Kekuatan ekonomi menjadi milik semua orang," ungkap mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu, sebagaimana diberitakan Sportskeeda (17/09/17).

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

"Ketika Anda berbicara mengenai kekuatan ekonomi, bukan hanya untuk membeli tapi juga menjaga pemain dan berkata, 'Tidak, kami tidak menjual'. Kekuatan itu dimiliki oleh setiap klub di Liga Primer Inggris, jadi tim-tim berpotensi kuat."

"Namun itu selalu sulit karena alasan yang berbeda. Sulit karena ini merupakan negara dengan banyak tim yang memperjuangkan gelar. Dengan banyak tim di luar enam atau tujuh peringkat, yang mempunyai kondisi untuk memberikan perlawanan kuat dan mengambil poin dari Anda, itu menjadi lebih sulit karena sangat kompetitif."

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wayne Rooney saat mengenakan kostum Manchester United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWayne Rooney saat mengenakan kostum Manchester United.

Sedikit informasi, Man United akan menjamu Everton pada lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris pada malam ini WIB. Laga tersebut akan sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepakbola, terutama penggemar Setan Merah. Sebab, anak asuh Mourinho akan bersua dengan legenda Man United, Wayne Rooney yang sudah memperkuat The Toffees.