Morata Dikritik karena Tak Cetak Gol, Ini Pembelaan Conte

Senin, 18 September 2017 14:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Dalam laga Derby London yang berakhir tanpa angka sama sekali kemarin rupanya menuai kritik bagi bintang baru Chelsea, Alvaro Morata. Penampilan Morata saat membela The Blues kontra Arsenal di Stamford Bridge tersebut mendapatkan kritik perihal kondisi fisiknya yang mengganggu performa permainannya. 

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, striker Chelsea.

Melihat anak asuhnya mendapatkan kritik tajam dari para pendukungnya sendiri, Antonio Conte tak tinggal diam. Sang allenatore menuturkan bahwa dirinya sangat senang dengan performa Morata di atas lapangan, dan menilai fisiknya bukanlah sebuah masalah.

"Saya tidak tahu kalau kondisi fisiknya justru menjadi masalah," ujar Conte dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Sportskeeda.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Bagi saya, dia bermain sangat baik hari ini. Dia mendapatkan banyak kesempatan dengan bola dan mencoba untuk menggiringnya ke Willian, Pedro, dan pemain belakang kami," jelas Conte. 

© INDOSPORT
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Banyak kritikan dilontarkan pada Morata, lantaran mantan pemain Real Madrid itu sejatinya mampu tampil lebih baik saat melawan Arsenal kemarin. Namun, ekspektasi yang berlebihan justru membuat Nirata terlihat tertekan, dan tidak mampu memecah kebuntuan tim hingga menit akhir pertandingan.

"Jika dia berhasil mencetak gol berarti dia punya laga yang baik. Jika tidak maka itu berarti dirinya tidak memiliki laga yang baik. Namun saya tetap senang dengan penampilannya. Kita melihat dari sudut pandang yang berbeda," tutupnya.

236