Manchester United Harus Lakukan Hal Ini untuk Pertahankan De Gea

Selasa, 19 September 2017 11:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: © getty images
Kiper Manchester United, David De Gea.

Kiper andalan Manchester United, David De Gea selalu dikaitkan dengan salah satu klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Untuk menjaga sang pemain tetap berada di Old Trafford, pihak Man United pun sudah memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun lamanya atau hingga 2019 mendatang. Dalam perjanjian kontrak baru itu juga disebutkan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

© James Baylis/GettyImages
David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18. Copyright: James Baylis/GettyImagesDavid De Gea, kiper Man United dikaitkan dengan Real Madrid.

Meskipun sang pemain sudah memberikan tanda tangannya untuk kontrak barunya tersebut, bukan berarti pria berusia 26 tahun itu akan menjamin dirinya selalu berada di Tanah Inggris.

Oleh sebab itu, supaya pria asal Spanyol itu tetap bersama dengan Setan Merah, pihak klub pun diharapkan bisa memenangkan trofi. Menurut Ander Herrera, memenangkan titel juara menjadi cara terbaik untuk menghentikan keinginan De Gea hengkang ke Stadion Santiago Bernabeu.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Melansir ESPN (19/09/17), Herrera mengungkapkan bahwa rekannya itu bahagia bersama The Red Devils. Namun kebahagiaan itu tidak bisa memastikan mantan pemain Atletico Madrid itu tidak pergi, apalagi jika tidak bisa meraih gelar.

"Saya bisa melihat dia tetap berada di sini lebih lama lagi, tapi kami harus memenangkan titel juara untuk tetap menjaganya dengan kami. Inilah apa yang kami lakukan pada musim lalu," ucap Herrera.

"David sangat bahagia saat ini karena kami berjuang untuk segalanya. Kami memenangkan tiga gelar musim lalu, Piala FA pada tahun sebelumnya, dan itulah yang dia inginkan."

"Real Madrid akan membicarakannya setiap musim panas karena dialah kiper terbaik di dunia. Namun kami tidak berpikir kami jauh dari Real Madrid - kami memenangkan tiga laga musim lalu, satu-satunya tim Inggris yang melakukannya."

"Kami menikmati saat di mana dia bersama kami di sini dan mencoba menjaganya tetap berada di klub untuk waktu selama mungkin. Jika dia bukan legenda, dia tidak terlalu jauh untuk menjadi salah satu legenda klub," ungkap pria berusia 28 tahun itu.

© INDOSPORT
David De Gea dan Ander Herrera. Copyright: INDOSPORTDavid De Gea dan Ander Herrera.
2.6K