Serie A Italia

Bologna 1-1 Inter Milan: Icardi Selamatkan I Nerazzurri

Rabu, 20 September 2017 03:46 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Duel antara pemain Bologna melawan Inter Milan. Copyright: © getty images
Duel antara pemain Bologna melawan Inter Milan.

Babak Pertama

Tampil sebagai tim tamu, Inter Milan tampak menikmati permainan pada awal-awal menit pertama. I Nerazzurri membuka peluang pertama melalui sepakan keras Mauro Icardi pada menit 17, namun bola masih melayang dari gawang Bologna.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bologna mulai bisa menguasai keadaan hingga berbalik mendominasi permainan. Sebuah peluang matang diciptakan Simone Verdi  pada menit ke-30 melalui tendangan bebas. Namun bola masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

Tuan rumah Bologna akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-32. Simone Verdi sukses memaksa Handanovic untuk memungut bola dari gawangnya, setelah mengatasi Vecino dan berlari mendekat ke kotak penalti. Bola sepakan kaki kirinya tak mampu dibendung Handanovic. Bologna memimpin skor 1-0.

Inter Milan berusaha mengejar ketertinggalan di sisa menit pertandingan. Ivan Persic mengirim sebuah umpan crossing dari sisi kiri. Namun bola gagal disambut Mauro Icardi.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Bologna setelah tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Inter Milan langsung memainkan tempo serangan cepat saat memasuki paruh waktu kedua pertandingan. Inter nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Sebuah tandukan dari Joao Miranda usai menyambut bola sepakan pojok dari Candreva. Sayangnya bola tersebut masih bisa diamankan Mirante.

Berselang dua menit kemudian Inter kembali mengancam lewat Škriniar. Namun bola sepakan tendangan volinya kembali masih bisa diamankan Mirante.

Inter masih belum menyerah mengejar ketertinggalan gol. Alhasil, pada menit 77 Inter berhasil menyamakan kedudukan melalu tendangan penalti Mauro Icardi yang dengan tenang mengecoh Mirante.

Inter Milan yang tak ingin kehilangan angka berupaya bermain taktis dengan dominasi penguasaan bola. Alhasil, tuan rumah yang tampil ngotot menjadi kebingungan untuk mengembangkan permainan. Namun hingga peluit tanda pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil imbang melawan Bologna membuat posisi Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara dengan 13 poin, sedangkan bagi Bologna hasil ini membuat mereka berada di peringkat 11. 

Susunan pemain kedua tim:

Bologna (4-3-3): Mirante; Mbaye, Gonzalez, Helander, Masina, Poli, Pulgar, Donsah, Verdi, Petkovic, Di Francesco.
Pelatih: Roberto Donadoni.  

Inter Milan (4-2-3-1): Handanović; D'Ambrosio, Škriniar, Miranda, Nagatomo; Valero, Vecino, Mário; Candreva, Perišić, Icardi.
Pelatih: Luciano Spaletti.

317