Bursa Transfer

Chelsea dan Atletico Madrid Umumkan Kesepakaan Transfer Diego Costa

Kamis, 21 September 2017 21:28 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa.

Atletico Madrid dan Chelsea resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan awal perihal transfer Diego Costa. Pesepakbola kelahiran Brasil ini akan bertolak menuju kota Madrid untuk menyelesaikan segala persyaratan kepindahannya, seperti tes medis dan penandatangan kontrak.

Striker yang turut membantu Chelsea jadi jawara Liga Primer Inggris 2016/17 itu kemungkinan baru bisa memperkuat Los Rojiblancos pada Januari 2018 mendatang. Hal ini mengingat berakhirnya masa hukuman embargo transfer yang menimpa Atletico. Tapi, hal ini tak membuatnya harus menunggu tahun depan jika hanya untuk ikut latihan bersama Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

© Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa. Copyright: Indosport.comAntonio Conte dan Diego Costa.

Mengenai nilai transfer, kesepakatannya diperkirakan mencapai 60 juta euro atau Rp950,7 miliar, sebagaimana dilansir dari Football EspanaNilai tersebut akan membuat pemain yang memulai karierya di Braga, Portugal ini sebagai pemain termahal yang direkrut Atletico. 

Sebelumnya, Costa praktis sudah tersingkir dari skuat Antonio Conte setelah pesan singkat (SMS) dari pelatih asal Italia tersebut yang menyebutkan bahwa ia sudah tak dibutuhkan. Pesan tersebut datang di akhir musim lalu ketika Costa sedang memperkuat Timnas Spanyol.

Setelah pesan itu datang, nasib pemain berusia 28 tahun tersebut di Chelsea menggantung dan ia menolak kembali ke London, meskipun hanya untuk latihan demi menjaga kebugaran. Di saat itulah rumor akan kepindahan mulai berembus.

Namun, kini semua sudah semakin jelas. Pemain bengal tapi tajam di depan gawang itu akan kembali ke Atletico Madrid, klub yang pernah diantarkannya meraih juara La Liga 2013/14 tersebut.

289