Madrid Siapkan Rp3,2 Triliun untuk Beli Dua Megabintang, Siapa Mereka?

  • Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan tak puas dengan pencapaian yang diraih timnya di awal musim ini.
  • Perez pun siap menggelontorkan dana senilai 180 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun untuk membeli pemain baru.
Jumat, 22 September 2017 14:44 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Agus Dwi Witono
© Marca
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Copyright: © Marca
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Pencapaian Real Madrid di awal musim La Liga Spanyol memang tak bisa dibilang memuaskan. Kamis (21/09/17) lalu, Los Blancos harus menelan kekalahan 0-1 atas Real Betis di Santiago Bernabeu dan kini terpaku di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga. Madrid tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Situasi tersebut tampaknya membuat Presiden Florentino Perez gerah dan bersiap melakukan sebuah aksi. Seperti dilansir Don Balon, Perez disebut-sebut sudah mengalokasikan dana 180 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun lebih untuk membeli dua pemain berlevel bintang.

Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

Ya, hanya dua pemain yang bakal didatangkan Madrid dengan dana mencapai tiga triliun lebih tersebut. Tentunya bukan sembarang pemain yang akan diboyong ke Bernabeu untuk menambah kekuatan Madrid.

Perez kabarnya mengincar dua pemain untuk posisi penyerang dan bek. Tiga nama yang menjadi bidikannya ialah bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, striker Juventus Paulo Dybala, dan penyerang RB Leipzig Timo Werner.

Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesStriker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Selain itu, Perez juga memiliki pemain incaran jangka pendek yang sudah masuk ke dalam daftar incarannya. Mereka ialah bek Bayern Munchen David Alaba dan bek tengan Athletic Bilbao Aymeric Laporte.

Khusus untuk Griezmann, Madrid tampaknya harus berjuang keras. Karena akan bersaing langsung dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya. Manchester United sejauh ini menjadi klub yang disebut-sebut menjadi tujuan Griezmann jika harus meninggalkan Atletico suatu hari nanti.