Liga 1

Dongkrak Motivasi Pemain, Manajemen Semen Padang Gandakan Bonus

Senin, 25 September 2017 08:32 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Manajemen mendampingi pertandingan Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Manajemen mendampingi pertandingan Semen Padang.

Demi mendongkrak motivasi para pemainnya, manajemen Semen Padang mengiming-imingi pemain dengan peningkatan bonus sampai dengan dua kali lipat untuk menggenjot permainan tim jelang laga melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion H Agus Salim Padang, Senin (25/09/17) malam. Bonus ini juga berlaku di pertandingan selanjutnya.

Semen Padang saat ini berada di peringkat ke-14 dan rawan masuk zona degradasi. Anak asuh Nilmaizar ini hanya berjarak dua poin dari Perseru yang berada di peringkat ke-16.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Jajaran manajemen Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTJajaran manajemen Semen Padang.

"Pastinya kami akan meningkatkan bonus jika meraih kemenangan. Bonus akan kami tingkatkan dua kali lipat dari biasanya. Namun kami tidak bisa menyebutkan berapa besar bonusnya," sebut Manajer Semen Padang, Win Bernardino, Minggu (24/09/17).

Bonus bisa lebih besar didapatkan oleh Marcel Sacramento, dkk jika berhasil meraih kemenangan di laga tandang. "Kami tidak memberikan bonus untuk individu namun hanya untuk tim saja. Sebab kemenangan tersebut merupakan kemenangan tim bukan individu,” ujarnya lebih lanjut.

Namun Win mengingatkan para pemain untuk tidak mengutamakan bonus namun lebih kepada harga diri Semen Padang dan pemain. 

"Sebab jika Semen Padang mampu bertahan tentunya nilai pasar mereka bisa tetap tinggi. Sedangkan jika Semen Padang mengalami kekalahan tentunya akan membuat nilai mereka menjadi turun juga," paparnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSituasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang.

Dalam tujuh pertandingan terakhir peforma Semen Padang memang mengalami penurunan. Riko Simanjuntak dkk hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan selebihnya mengalami kekalahan. Semen Padang terakhir kali meraih kemenangan saat menghadapi Persegres dengan skor 4-1 di pekan ke-18.

Semen Padang harus mampu memanfaatkan sisa pertandingan kandang agar bisa selamat dari degradasi. Dari sembilan pertandingan tersisa termasuk melawan Barito Putera, Kabau Sirah memiliki empat pertandingan kandang dan lima pertandingan tandang.

7