Resmi Jadi Pelatih, Rudy Buka Kekurangan PS TNI

Senin, 25 September 2017 20:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih anyar PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih anyar PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka Priyambada resmi menjadi pelatih PS TNI. Mantan pelatih Celebest FC ini pun telah diperkenalkan kepada awak masyarakat luas pada Senin (25/09/17).

Rudy menggantikan Ivan Kolev yang kinerjanya dinilai tidak memuaskan. Selama dipegang Kolev, PS TNI sulit lepas dari papan bawah. Saat ini PS TNI terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTRudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI.

Rudy sendiri sebenarnya sudah memimpin PS TNI saat melakoni lawatan ke markas Persela Lamongan Jumat (22/09/17) lalu. Namun pelatih 34 tahun itu gagal memberikan kemenangan karena takluk 0-1.

Kini selepas menahkodai pasukan The Army, Rudy menilai dirinya merasa tertantang. Terlebih tim PS TNI memiliki materi pemain yang relatif mumpuni.

"Pada dasarnya ini tim bagus, ada tujuh pemain nasional. Saya juga bingung kenapa peringkatnya ada di bawah. Ini tantangan saya untuk memperbaiki yang ada," ucap Rudy, Senin (25/09/17).

Rudy menilai PS TNI masih memiliki banyak kekurangan. Sehingga materi pemain yang mumpuni tidak bersinar saat berada di atas lapangan.

© Bhayangkara FC
Skuat PS TNI saat melawan Bhayangkara FC. Copyright: Bhayangkara FCSkuat PS TNI saat melawan Bhayangkara FC.

"Team work kurang, jumlah passing minim, kapan mesti menyerang dan bertahan masih asal," jelas dia.

Kini Rudy pun akan berusaha membawa PS TNI kembali ke papan tengah. Langkah Rudy akan kembali diuji saat PS TNI menghadapi Mitra Kukar di Stadion Pakansari, Selasa (26/09/17).