Penyerang Timnas U-16 Segera Trial di Klub Liga Belanda

Selasa, 26 September 2017 01:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Nama Rendy Juliansyah sangat harum selepas membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Bahkan, bakatnya telah tercium hingga Negeri Kincir Angin, Belanda.

Dalam waktu dekat, Rendy akan menjalani trial bersama klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City. Sesuai jadwal, pemain berusia 15 tahun tersebut akan mengikuti seleksi pada Januari 2018 mendatang.

© Instagram@rendyjuliansyah
Rendy Juliansyah Copyright: Instagram@rendyjuliansyahRendy Juliansyah (paling kiri) saat mendapat instruksi dari Fakhri Husaini.

“Setelah dari Timnas U-16, saya tetap berlatih. Karena pada Januari tahun depan, saya akan trial ke Almere City FC di Belanda,” ungkap Rendy ketika dihubungi INDOSPORT.

Akan tetapi, Rendy belum mengetahui secara pasti berapa lama dia akan trial di klub Ezra Walian tersebut. Saat ini, dia fokus untuk melanjutkan pendidikannya terlebih dahulu.

© Almere City FC
Ezra Walian bakal mendapatkan nomor punggung 18 di Almere City FC. Copyright: Almere City FCEzra Walian bakal mendapatkan nomor punggung 18 di Almere City FC.

Penyerang kelahiran 27 Juli 2002 tersebut masih ingin membela Timnas U-16. Sebab, dirinya terlanjur girang berhasil membawa Garuda Asia melangkah ke putaran final Piala Asia U-16 pada tahun depan di Malaysia.

"Saya sangat senang bisa lolos dari kualifikasi ini. Semoga tim ini masih bisa dipertahankan dan bisa lebih baik lagi nanti," ujar Rendy.

Selepas bermain di Kualifikasi Piala Asia U-16, skuat Timnas U-16 diliburkan. Waktu lengang tersebut dimanfaatkan Rendy untuk kembali bersekolah di SMA Kartika X-1, Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

2K