Legenda Liverpool Tantang Lukaku Bersaing dengan Ibrahimovic

Selasa, 26 September 2017 16:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© getty images
Romelu Lukaku, striker Man United. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku, striker Man United.

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, telah memperingatkan Romelo Lukaku untuk agar terus meningkatkan terus kemampuannya dalam permainan jika dirinya ingin Zlatan Ibrahimovic tak menonjol di Manchester United musim ini.

Lukaku memang telah mengembangkan sayapnya sejak pertama kali bergabung dengan skuat Setan Merah dari Everton sejak Juli lalu. Pemain Belgia itu telah mencetak enam gol dalam enam laga Liga Primer Inggris. Pencapaiannya tersebut menjaga Man United tetap berada di puncak klasemen sementara di atas Manchester City. 

© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: Publicity PictureSteven Gerrard.

Dalam laga melawan Southampton beberapa waktu lalu, Lukaku menjadi pemain penentu kemenangan United. Ia berhasil menciptakan satu gol hingga laga berakhir 1-0. 

Namun bagaimanapun, Gerrard percaya bahwa Lukaku akan kembali diuji dengan tantangan baru jika Ibrahimovic kembali dari cedera lututnya beberapa waktu lalu. 

Kepada BT Sport, Gerrard mengatakan bahwa akan terlihat menarik melihat reaksi Lukaku jika saja Ibrahimovic kembali bugar dari cedera dan siap membela Man United kembali.

"Ini akan menarik untuk dilihat bagaimana reaksinya ketika Ibrahimovic kembali sehar dan bernafas dibalik lehernya untuk posisi lamanya. Sanggupkan ia bertahan dalam tekanan tersebut," ungkap Gerrard. 

Ibrahimovic direncanakan akan segera kembali untuk membela Man United akhir tahun ini. Lukaku juga diharapkan akan melakukan hal serupa saat berlaga di Liga Champions pada Rabu nanti melawan CSKA Moskow di Rusia. 

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United.

"Saya tidak yakin Ibrahimovic akan bermain bagus, namun dia akan memberikan tekanan saat memulai permainan," ujar mantan bintang timnas Inggris tersebut dilansir SportsView.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu sendiri telah mencatat kemenangan di awal Liga Champions mereka dengan menekuk habis Basel 3-0 di Old Trafford pada awal bulan ini.

823