Liga Champions

Arjen Robben: Uang Bukanlah Segalanya, PSG!

Rabu, 27 September 2017 18:00 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Penyerang Bayern Munchen, Arjen Robben. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Bayern Munchen, Arjen Robben.

Sindiran dan kritikan selalu menghiasi jagat sepakbola, dari fans, pelatih, hingga antar pemain. Seperti halnya yang dilakukan oleh bintang Bayern Munchen, Arjen Robben kepada rival nya pada laga lanjutan Liga Champions Kamis dini hari nanti, Paris-Saint Germain.

Bintang veteran asal Belanda itu melancarkan psywar-nya ke klub kaya raya asal Paris yang jor-joran dalam hal belanja  pemain. Dalam konferensi persnya, Robben sempat menyindir kekuatan finansial yang dimiliki PSG.“Paris memiliki uang yang lebih banyak daripada kami, tetapi uang tidak bisa mencetak gol. Kualitas tim di atas lapangan dan tim yang baiklah yang bisa mencetak gol” ujar Robben.

Skuat PSG musim ini semakin berlimpah bintang setelah mereka mendatangkan Neymar dengan nilai yang fantastis, yaitu 222 juta euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah serta Kylian Mbappe seharga 180 juta euro atau setara dengan Rp2,8 triliun.

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu juga tidak gentar akan menghadapi trisula Les Parisiens, Cavani, Neymar, dan Mbappe. “Yang terpenting adalah performa tim, bukan berfokus pada pemain tertentu” tegas pemain sayap Muenchen itu.

© INDOSPORT
Neymar dan Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Edinson Cavani.

Pertandingan sengit kedua tim pasti akan terjadi di lapangan hijau, Kamis 28/09/17 pukul 01:45 dini hari nanti. Pasalnya, kedua tim sangat diunggulkan dan nama besar klub juga dipertaruhkan, maka tak heran dari sebelum peluit ditiupkan perang urat syaraf sudah terjadi di luar lapangan pertandingan.

PSG dan Bayern Muenchen lebih diunggulkan untuk masuk ke fase penyisihan dibanding dua rival lainnya di Grup B, Anderlecht dan Celtic. Pertemuan mereka esok pun seakan menjadi penentuan siapa yang akan menjadi juara Grup B.

Di laga pertama Liga Champions musim 2017/2018, PSG melumat Celtic 5-0 sementara Bayern mencundangi Anderlecht 3-0.

592