Serie A Italia

Atalanta 2-2 Juventus: Dybala Banyak Buang Peluang!

Senin, 2 Oktober 2017 03:51 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Paulo Dybala. Copyright: © INDOSPORT
Paulo Dybala.

Juventus bertandang ke markas Atalanta untuk melakoni pekan ketujuh Serie A Italia 2017/18. Bertamu ke markas tim yang menghuni papan tengah klasemen sementara tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Massimiliano Allegri. Si Nyonya Tua hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang, 2-2.

Babak Pertama

Meskipun bermain di hadapan pendukung tim lawan, para penggawa Juventus tetap memperlihatkan penampilan yang agresif. Baru berjalan tiga menit, Federico Bernardeschi melancarkan serangan pertama. Namun, sepakan darinya masih lemah.

Begitu pula dengan tim Atalanta selaku tuan rumah, mereka juga beberapa kali memberikan serangan. Namun, Giorgio Chiellini mampu mengawal lini pertahanan Juve dengan baik.

Menit ke-21, tim tamu berhasil mencetak angka pertama. Awalnya, Blaise Matuidi melakukan tendangan jarak jauh yang masih mampu ditepis oleh kiper Etrit Berisha.

Nahas, bola pantulan hasil tepisan Berisha mampu dimanfaatkan kembali oleh Bernardeschi yang langsung menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Berselang tiga menit, Si Nyonya Tua kembali menambah keunggulan. Usai mencetak angka pertama, Bernardeschi membantu rekannya mencetak angka dengan memberikan assist kepada Gonzalo Higuain. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua angka membuat anak asuh Gian Piero Gasperini semakin bersemangat untuk mencetak gol dan memperkecil kedudukan. Terbukti, pada menit ke-31, Atalanta mampu menyumbangkan angka pertama.

Saat itu, wasit memberikan tendangan bebas kepada Alejandro Gomez usai dilanggar oleh Bernardeschi. Namun, bola hasil eksekusi Gomez sempat ditepis oleh Buffon, sebelum akhirnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mattia Caldara menjadi gol. Skor pun menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Juventus.

Serangan demi serangan masih terus dilakukan oleh kedua tim. Hingga paruh babak pertama selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Paruh babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-1 untuk Juve.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, penguasaan bola masih didominasi oleh Juventus yang mencapai 51 persen. Meskipun begitu, tim tuan rumah tetap menampilkan permainan agresif guna menyamai kedudukannya.

Beberapa kali tendangan dari anak asuh Massimiliano Allegri mampu digagalkan oleh Gomez dkk. Sikap pantang menyerah yang selalu ditunjukkan oleh pemain Atalanta pun berbuah hasil manis di menit ke-67.

Berawal dari umpan lambung Alejandor Gomez dari sisi kiri lapangan yang mampu diteruskan lewat sundulan kepala oleh Bryan Cristante. Si kulit bundar pun dengan mudahnya menjebol gawang Buffon. Skor pun menjadi seri 2-2.

Disusul oleh tim tuan rumah yang mampu menyamai kedudukan pun membuat La Vecchia Signora kembali tampil trengginas. Penguasaan bola masih didominasi oleh mereka namun belum mampu kembali mencetak angka.

Menit ke-82, The Old Lady mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul usai bola mengenai tangan Andrea Petagna di kotak penalti. Paulo Dybala pun ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti.

Nahas, pemain bintang Juve itu gagal mencetak gol karena kiper Berisha mampu mengantisipasi tendangan sang pemain.

Sang pengadil lapangan pun memberikan tambahan waktu enam menit. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor pun berakhir imbang 2-2.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Atalanta: Etrit Berisha; Andrea Masiello, Mattia Caldara, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Bryan Cristante, Remo Freuler, Leonardo Spinazzola; Jasmin Kurtic, Andreas Cornelius, Alejandro Gomez.

Cadangan: Riccardo Orsonlini, Robin Gosens, Martin de Roon, Luca Vido, Timothy Castagne, Gianluca Mancini, Andrea Petagna, Francesco Rossi, Haas, Josip Illicic, Pierluigi Gollini, Alessandro Bastoni.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Juventus: Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Giorgio Chiellini, Mehdi Benatia, Kwadwo Asamoah; Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.

Cadangan: Juan Cuadrado, Douglas Costa, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Carlo Pinsoglio, Wojciech Szczesny, Daniele Rugani, Stefano Sturaro, Fabrizio Caligara.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

260