Pulih dari Cedera, Van Dijk Kembali Dipanggil Timnas Belanda

Selasa, 3 Oktober 2017 06:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Skuat Timnas Belanda. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Timnas Belanda.

Belanda akan menghadapi dua laga krusial di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Oranye harus bisa menang melawan Belarusia dan Swedia di dua laga pamungkas Grup A zona Eropa.

Demi memenuhi ambisinya, Belanda memanggil Virgil van Dijk dalam skuat yang bakal berlaga. Van Dijk dipanggil sebagai bekal tambahan di lini belakang mereka.

© Indosport
Virgil van Dijk. Copyright: IndosportVirgil van Dijk dipanggil kembali ke Timnas Belanda.

Tim asuhan Dick Advocaat ini memang memiliki masalah di lini pertahanan. Hal ini terlihat dari 5 gol yang bersarang di gawang mereka dalam 2 laga terakhir.

Pemain Southampton tersebut akan menjadi solusi bagi Belanda untuk bisa fokus meraih 3 angka dalam laga tandang ke Borisov, Belarusia. Selain itu, pada laga terakhir, Belanda bakal menjamu Swedia yang juga memiliki serangan cukup tajam.

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesBek andalan Southampton, Virgil van Dijk.

Van Dijk sendiri sudah mencatat 12 penampilan bersama Belanda di kancah internasional. Cedera panjang sempat membuat Van Dijk absen lama dari panggung internasional.

Belanda sendiri masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A. Arjen Robben dan kawan-kawan terpaut 4 angka dari Prancis di posisi pertama, dan 3 angka dari Swedia di posisi kedua.

Maka dari itu, 2 laga pamungkas wajib dimenangi Belanda untuk bisa lolos ke Rusia nanti. Setidaknya mereka bisa memperpanjang napas juga, jika harus finis di posisi kedua, dan harus melewati babak play off.

646