Buffon Kenakan Jersey Baru Timnas Italia Edisi Piala Dunia 2018 untuk Pertama Kali

Jumat, 6 Oktober 2017 17:18 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Italia meluncurkan desain jersey baru untuk edisi Piala Dunia 2018. Seragam itu sendiri resmi diperkenalkan Kamis (05/10/17) kemarin di Italia.

Kiper legendaris sekaligus kapten Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon, mendapat kehormatan untuk memakai jersey baru Timnas Italia edisi Piala Dunia 2018 itu untuk pertama kalinya. Fotonya sendiri telah dipampang di situs dan media sosial Timnas Italia.

Warna biru masih menjadi ciri khas seragam negara juara Piala Dunia 2006 ini. Namun ada sedikit perbedaan dengan sedikit aksen biru tua di garis kerah dan di bagian ujung lengan jersey. Logo sponsor, Puma, dan bendera Italia juga terpampang di bagian depan.

"Jersey baru terinspirasi dari kejayaan Timnas Italia pada masa lalu dengan warna bendera Italia di ujung lengan dan belakang kerah. Warna biru yang tidak terlupakan selalu," bunyi keterangan di situs resmi Timnas Italia.

Rencananya jersey baru ini akan dikenakan oleh para penggawa Gli Azzurri saat menghadapi Makedonia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (07/10/17) nanti, di Loro Borici Stadium.

Saat ini Timnas Italia masih harus berjuang di dua laga tersisa melawan Makedonia dan Albania (10/10/17) agar bisa lolos ke Rusia. Pasalnya mereka masih berada di posisi runner up dengan 19 poin atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Spanyol.

963