Hasil dan Klasemen 16 Besar Grup B Liga 2: PSMS Jaga Harapan

Sabtu, 7 Oktober 2017 18:20 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

PSMS Medan benar-benar memanfaatkan status tuan rumah dengan maksimal. Kemenangan berhasil mereka raih atas tim tamu PSIS Semarang. Kemenangan ini membuat posisi Tim Ayam Kinantan naik ke peringkat kedua, menggeser posisi Persibat Batang yang di laga sebelumnya kalah dari Persita Tangerang.

PSMS yang kini diasuh Djadjang Nurjaman ini tampil terlambat panas. Permainan mereka seperti kurang gairah di babak pertama. Kondisi ini dimanfaatkan PSIS Semarang untuk mencuri gol menjelang akhir babak pertama melalui tendangan bebas Taufik Hidayat. Namun, gol ini yang ternyata membangunkan PSMS.

Permainan PSMS memang berubah di babak kedua. Belum ada tiga menit babak kedua dimulai, PSMS bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan Elthon. Tiga menit berselang Suhandi menambah keunggulan PSMS menjadi 2-1. Frets Butuan menutup kemenangan PSMS melalui tendangan keras kaki kanan setelah melewati dua pemain belakang PSIS.

Pada laga lain di Grup B, Persibat Batang harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2. Kekalahan ini yang membuat posisi Persibat harus rela digusur oleh PSMS yang mampu meraih poin sama tapi unggul dalam selisih gol.

Hasil pertandingan Grup B Liga 2 babak 16 besar, Sabtu (07/10/17):

Persibat Batang 1-2 Persita Tangerang
PSMS Medan 3-1 PSIS Semarang

Tim Main Menang Seri Kalah SG Poin
PSIS Semarang 5 3 1 1 9-5 10
PSMS Medan 5 2 1 2 6-5 7
Persibat Batang 5 2 1 1 6-6 7
Persita Tangerang 5 1 1 3 3-8 4
1.4K