Legenda AS Nilai Timnas Tidak Layak di Piala Dunia 2018

Kamis, 12 Oktober 2017 13:34 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain Timnas Amerika Serikat, Landon Donovan. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Amerika Serikat, Landon Donovan.

Mantan striker Tim Nasional (Timnas) Amerika Serikat, Landon Donovan memberikan penilaian keras bagi tim negaranya usai dipastikan tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2018. Bagi pria berusia 35 tahun itu, United States Man National Team (USMNT) tidak layak untuk mendapatkan satu tempat di Rusia setelah melakoni laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF dengan buruk.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk The Stars and Stripes itu gagal lolos dari babak kualifikasi setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Trinidad dan Tobago di laga akhir kualifikasi. Gagal meraih tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Bruce Arena harus puas bertengger di peringkat lima saja.

Bahkan, kekalahan dari tim yang saat ini menempati ranking 99 dunia itu pun mendapatkan kritikan keras dari para warganet.

Donovan turut mengungkapkan bahwa kurangnya urgensi membuat Timnas AS harus mengalami kegagalan yang menyakitkan di laga akhir, dilansir dari ESPNFC (12/10/17).

© INDOSPORT
Landon Donovan kala membela Los Angeles Galaxy. Copyright: INDOSPORTLandon Donovan kala membela Los Angeles Galaxy.

"Kami semua tahu bahwa di olahraga segala sesuatu bisa saja terjadi. Anda bisa kalah dalam pertandingan. Tapi, kurangnya urgensi untuk benar-benar mengerti apa yang dipertaruhkan benar-benar mengecewakan bagi saya dan terus terang, akan sangat sulit untuk melihat hal itu," ucap pria bernama lengkap Landon Timothy Donovan.

"Kenyataannya ialah kami kalah dua laga di kandang dan kalah melawan Trinidad, tim yang tidak mempunyai target apa-apa dan itulah situasi yang terjadi. Ini tidak bisa diterima dalam segala hal, ini mengecewakan dan kami pantas mendapatkan itu," tuturnya.

"Jika Anda tidak bisa memenangkan banyak laga di kandang pada babak kualifikasi dan tidak bisa mengalahkan Trinidad di laga penting untuk kami dan bukan untuk mereka, maka Anda tidak layak untuk Piala Dunia."

© Twitter.com/ShalomSports
Timnas Trinidad dan Tobago berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 Copyright: Twitter.com/ShalomSportsTimnas Trinidad dan Tobago berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1.
1