BALLON D'OR

Gelar Ballon d'Or Tak Terlalu Penting bagi Lewandowski

  • Nominasi Ballon d'Or sudah diumumkan awal pekan ini.
  • Robert Lewandowski berhasil masuk jajaran pemain terbaik dunia dalam nominasi Ballon d'Or.
  • Uniknya, pemain yang baru lulus setelah 10 tahun kuliah ini mengaku gelar Ballon d'Or tak pernah menjadi fokusnya.
Kamis, 12 Oktober 2017 23:29 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© INDOSPORT
Robert Lewandowski merayakan gol penaltinya ke gawang Bayer Leverkusen. Copyright: © INDOSPORT
Robert Lewandowski merayakan gol penaltinya ke gawang Bayer Leverkusen.

Nominasi Ballon d'Or 2017 sudah diumumkan awal pekan ini. Ada 30 nama pemain yang berhasil menjadi kandidat penghargaan prestisius tersebut. Sebut saja Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga pemain muda Kylian Mbappe.

Tak ketinggalan pula, ada nama bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain Tim Nasional Polandia tersebut berhasil masuk jajaran pemain terbaik dunia dalam nominasi Ballon d'Or . 

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam gala dinner Ballon d Or di tahun 2015 lalu. Copyright: Philipp Schmidli/Getty ImagesCristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam gala dinner Ballon d Or di tahun 2015 lalu.

Bukannya jemawa atau menyombongkan diri, striker yang baru menyabet gelar sarjana setelah 10 tahun kuliah ini mengaku gelar Ballon d'Or tak pernah menjadi fokus atau hal yang sangat penting baginya.

"Tidak, saya tidak akan mengatakan itu sangat penting bagi saya. Sukses di Bayern itu lebih penting, khususnya di Liga Champions," tuturnya kepada ESPNFC.

"Jika kami mencapai laga final Liga Champions dan memenangkan Bundesliga, kita bisa membicarakan ini kembali tapi Ballon d'Or tak pernah menjadi fokus saya," tegas suami Anna Stachurska.

Pemain 29 tahun ini baru saja sukses membawa negaranya ke Piala Dunia 2018. Pada laga hari Senin (09/10/17), Polandia berhasil mengalahkan Montenegro 4-2.

Para pemain Timnas Polandia bertepuk tangan usai memenangkan pertandingan kontra Montenegro. Copyright: INDOSPORTPara pemain Timnas Polandia bertepuk tangan usai memenangkan pertandingan kontra Montenegro.

Tak hanya itu saja, Lewandowski juga berhasil mencatatkan rekor pribadinya lantaran menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 16 gol pada babak kualifikasi turnamen internasional di tanah Eropa.