Cari Pemain, Fakhri Husaini Pantau Pembukaan Liga U-13

Sabtu, 14 Oktober 2017 15:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Fakhri Husaini. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Fakhri Husaini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini terus blusukan mencari bibit baru untuk sepakbola Indonesia. Kini pelatih yang kerap disapa Coach FH ini memantau langsung kompetisi Hansaplast Liga Topskor U-13.

Fakhri tampak datang ke acara pembukaan kompetisi tersebut yang berlangsung di Lapangan Trisakti, Ciangsana. Fakhri sendiri memang memiliki alasan mengapa dirinya sampai datang langsung memantau kompetisi ini.

Sebab bagi mantan pelatih PKT Bontang ini, Liga Topskor merupakan salah satu penyumbang untuk pemain TImnas Indonesia U-16. Baginya melalui kompetisi ini sudah mengasah kemapuan anak sejak usia dini.

"Liga Topskor punya kontribusi besar untuk Timnas. Dengan sudah mengikuti kompetisi di usia dini kemampuan pemain sudah terasah dan merupakan cikal  akal Timnas kita," ucap Fakhri, Sabtu (14/10/17).

Memang tidak dipungkiri kompetisi ini menyumbang pemain di Timnas Indonesia U-16. Sebut saja Sutan Zico dan Rendy Juliansyah yang menjadi bintang Timnas Indonesia U-16, lahir dari kompetisi ini.

Kini Fakhri pun kembali menaruh harapan besar kepada Liga Topskor yang memasuki tahun kedelapan. Dia berharap di tahun ini akan kembali menghasilkan pemain berkelas untuk Timnas Indonesia ke depannya.

© PSSI
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah) dan jajarannya. Copyright: PSSIPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (tengah) dan jajarannya.

"Saya berharap dari kompetisi ini kembali muncul pemain-pemain potensial yang ke depannya bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia dan terus berprestasi dan membantu peluang Indonesia turun di Piala Dunia U-17," jelas Fakhri.

Hansaplast Liga Topskor 2017-2018 sendiri kali ini diikuti oleh 54 tim yang terdiri dari 24 tim Divisi Utama, 14 Divisi Satu, dan 16 Divisi Playoff. Total ada 1.500 pemain yang akan disaring menjadi 18 pemain yang akan mewakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior Gothia Cup di China, Agustus 2018 mendatang.

365