3 Klub Besar Liga Primer Inggris Incar Pemain Bintang Barca

  • Pemain muda Barcelona, Abel Ruiz digadang-gadang akan menjadi pemain bintang, baik di Barca ataupun Timnas Spanyol.
  • Skill apik yang dimilikinya pun membuat tiga tim besar asal Liga Primer Inggris mengincar tanda tangan sang pemain.
  • Ditambah lagi, klausul penjualan pada Ruiz diketahui cukup murah.
Selasa, 17 Oktober 2017 07:52 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© footyheadlines.com
Logo Barcelona. Copyright: © footyheadlines.com
Logo Barcelona.

Tiga tim besar asal Liga Primer Inggris, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal dikabarkan tengah memasang mata kepada salah satu pemain bintang Barcelona. Menurut laporan dari Mirror (15/10/17), ketiga klub tersebut tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Abel Ruiz.

Tidak hanya digadang-gadang menjadi pemain bintang klub, pemain muda berusia 17 tahun itu juga dianggap sebagai prospek terbaik untuk Spanyol. Hal itu ditilik ketika sang pemain memperkuat Timnas Spanyol U-17 dalam ajang Piala Dunia U-17.

Pria yang bergabung dengan tim Barcelona B ini mempunyai masa kontrak yang akan habis pada 2019 mendatang atau tersisa dua musim lagi. Selain itu, diketahui pula bahwa sang pemain memiliki klausul penjualan yang cukup murah, yaitu seharga 3 juta pounds (Rp53,6 miliar).

Pemain muda Barcelona, Abel Ruiz. Copyright: INDOSPORTPemain muda Barcelona, Abel Ruiz.

Harga murah yang disematkan pada diri Ruiz pun memang sudah menjadi perhatian Barca. Pihak klub sudah mempunyai keinginan untuk melakukan negosiasi ulang supaya sang pemain tetap berada di Tanah Spanyol dan juga untuk meningkatkan klausul Ruiz. Sehingga tidak ada klub lain yang bisa dengan mudah mengaktifkan klausul penjualan Ruiz.

Pemain muda Barcelona, Abel Ruiz. Copyright: Sportbible.comPemain muda Barcelona, Abel Ruiz.

Sayangnya, ketiga tim besar asal Inggris itu sudah menyadari label murah pada diri sang pemain dan dikabarkan terus menyaksikan perkembangan Ruiz. Oleh sebab itu, pada bursa transfer mendatang, bukan tidak mungkin jika Blaugrana akan diajukan banyak proposal penawaran oleh tim lainnya terkait proses transfer Ruiz.